Tampung Aspirasi Warga, Polsek Sekupang Laksanakan Jumat Curhat



 Batamramah.com, Batam - Polsek Sekupang Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau untuk menampung keluh kesah masyarakat melaksanakan Jum’at Curhat dengan Masyarakat Kecamatan Sekupang dengan kegiatan Bansos kepada warga perumahan Benih Raya RT 03 RW 020 Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (12/05/2023).


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, SH mengatakan bahwa Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin mingguan untuk mendapatkan masukan dari



masyarakat tentang kinerja Polri.


"Kami dari pihak Polsek Sekupang akan terus melakukan evaluasi dan pembenahan diri terkait kinerja Polri semoga kedepannya Polri semakin baik dan memuaskan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat," ujar Kompol Tamba


"Untuk semua masukan dari masyarakat akan kami jawab bersama Forkopimcam Kecamatan Sekupang yang hadir, Saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan saran dan masukan kepada Polsek Sekupang," ucap Kapolsek


Kompol Tamba juga meminta kepada masyarakat Kecamatan Sekupang agar jangan sungkan untuk menyampaikan saran dan masukannya terutama yang berkaitan dengan Kamtibmas.


"Kepada masyarakat Tanjung Riau jangan takut jika untuk menyampaikan langsung kepada kami jika ada gangguan Kamtibmas di masyarakat. Mari bersama-sama kita jaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Sekupang agar tetap aman dan kondusif," pinta Kapolsek.


Bapak Fadli salah satu warga RT 003 dalam kegiatan tersebut menyampaikan keresahan terkait Pelaporan masyarakat yang belum maksimal di tanggapi oleh pihak Kepolisian, meminta petunjuk bagaimana menegakkan aturan dalam perumahan warga karena banyaknya warga kehilangan barang.



Adapun penyampaian lain dari warga terkait Hewan peliharaan yang mengganggu kenyamanan perumahan, masih banyaknya pemuda kumpul pada malam hari tidak hanya cuma pemuda dari perumahan saja namun dari luar perumahan dan meminta kepada pemerintah lebih memperhatikan perumahan kami karena sudah pernah terjadi banjir karena drinese yang penuh," Tandas Warga.


"Terimakasih atas masukan dari warga, Permasalahan keamanan perumahan diminta seluruh warga harus berkomitmen dalam mematuhi aturan yang sudah dibuat oleh perangkat RT/RW dan sudah dilakukan tindakan oleh Bhabinkamtibmas terhadap pelaku pencurian tabung gas namun masih ada kendala di bukti yang ada di CCTV dan sampai saat ini masih dilakukan pencarian oleh Opsnal Polsek Sekupang ," Jawab Kompol Tamba didampingi oleh Bhabinkamtibmas.


Dikatakan Tamba ada beberapa masukan masyarakat yang ia terima saat melakukan kegiatan Jumat Curhat. Yaitu, Permasalahan Banjir di perumahan maupun pembinaan Satpam perumahan dalam menjaga Kamtibmas.


“Kami juga menginformasikan bahwa Polsek Sekupang banyak menyelesaikan permasalahan Kenakalan remaja dan mengajak warga untuk mengawasi anak anak jangan memberikan kendaraan jam malam diawasi kelakuan dalam bermedia sosial.


Diakhir kegiatan, Polsek Sekupang juga membagikan bantuan sosial (Bansos) berupa paket Sembako kepada sejumlah warga yang hadir di lokasi tersebut.


Ketua RW 020 Bapak Boyakir juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kinerja Polsek Sekupang yang selalu menjaga keamanan khususnya Bhabinkamtibmas Tanjung Riau Aipda Andi Wahyudi di Kelurahan Tanjung Riau sehingga situasi tetap aman serta kondisif.


Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekupang dihadiri oleh Kanit Samapta Polsek Sekupang Iptu Indra, Lurah Tanjung Riau Bapak Samsudin, Ketua RW 020 Bapak Boyakir, masyarakat dan pemuda serta beberapa personel Bhabinkamtibmas Kecamatan Sekupang.

Lebih baru Lebih lama