Jefridin Pimpin Upacara Seleksi Anggota Paskibraka Tahun 2024, Diikuti 306 Siswa SLTA se Kota Batam

 


Batamramah.com, Batam- Sebanyak 306 siswa mengikuti Seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Batam, Provinsi dan Nasional yang akan bertugas pada upacara 17 Agustus 2024 mendatang. Selaku inspektur upacara seleksi Anggota Paskibra Tingkat Kota Batam, Provinsi dan Nasional Tahun 2024, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Dataran Engku Putri, Senin (22/04/2024).  

Dimulainya seleksi anggota Paskibraka ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Jefridin kepada perwakilan calon peserta. Dari seleksi ini akan dipilih 80 anggota yang terdiri dari 40 anggota Paskibraka putra dan 40 putri.


"Siswa yang mengikuti seleksi ini adalah mereka yang telah melakukan pendaftaran ulang dan dinyatakan memenuhi syarat administrasi. Ada 1.027 siswa SLTA yang melakukan pendaftaran anggota Paskibara ini secara online," tutur Jefridin.


Dijelaskannya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan seleksi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam sejak bulan Februari lalu. Kepada seluruh calon anggota Paskibraka agar dapat mengikuti seleksi ini dengan bersungguh-sungguh. 

"Ikuti seleksi ini dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan hasil yang maksimal," pesannya.

Lebih baru Lebih lama