Jamwas Kejagung RI Lakukan Pemeriksaan di Kejari Batam



Batamramah.com, Batam - Kepala Kejaksaan Negeri Batam I Ketut Kasna Dedi menyambut kunjungan tim pemeriksa Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejagung RI.

Tim Pemeriksa Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI) melakukan pemeriksaan ke seluruh bidang di Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam didampingi masing-masing Kepala seksi (Kasi) Kejari Batam, Jumat (17/5/2024). 

Kunjungan tersebut, dipimipin oleh Inspektur  III Kejagung RI Pengawasan Kejaksaan RI, Darmawel Aswar, S.H., M.H yang langsung diterima oleh Kepala Kejari Batam, I Ketut Kasna Dedi, S.H., M.H.


Kepala Kejaksaan Negeri Batam I Ketut Kasna Dedi menyebut tim yang dipimpin langsung Inspektur III pada Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan RI, Darmawel Aswar meninjau seluruh bidang di Kejaksaan Negeri Batam

“Kejagung Melakukan Pemeriksaan ke seluruh bidang di Kejaksaan Negeri Batam didampingi masing-masing Kepala Seksi,” ungkap Kajari Batam melalui Kasi Intelejen (Kastel), Andreas Tarigan dalam keterangannya Jumat sore.

Menurut Andreas kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Tahun 2024 Bidang Pengawasan Kejaksaan RI.

“Ini sebagai bentuk Pengawasan Terhadap evaluasi kinerja Kejaksaan Negeri Batam agar dalam pelaksanaan tugas tetap sesuai dengan Standar Operasional Prosedur baik dalam hal Penggunaan Anggaran, Pelaksanaan Kegiatan maupun dalam hal administrasi,” ungkap Andreas.


Sementara Inspektur III pada Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan RI, Darmawel Aswar menekankan jaksa dan pegawai di Kejari Batam berkerja dengan profesional.

“Tadi pesan beliau meminta semua Jaksa dan Pegawai dapat bekerja secara profesional, transparan dan akuntabel. Melaksanakan Penegakan hukum yg tajam ke atas dan humanis ke bawah,” tutur Darmawel.

Lebih baru Lebih lama