Danrem 033/WP Pimpin Langsung Upacara Penutupan TMMD ke 120 Tahun 2024

 


Batamramah.com, Batam - Komandan Korem 033/Wira Pratama (WP),  Brigjen TNI Brigjen TNI Jimmy Watuseke menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Tahun 2024 berlangsung di Lapangan Kaliban Trade Center Kabil, Jumat (7/6/2024).

Penutupan TMMD ke-120 dilakukan dengan upacara bersama para Prajurit TNI/Polri serta warga yang dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Jefridin Hamid, yang berlangsung di Lapangan Kaliban Trade Center Kabil.

Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan TMMD ini adalah untuk membantu masyarakat setempat. 

“ Personil yang dikerakan ada sekitar 150 orang yang terdiri dari TNI/Polri kemudian ada Aparat Pemerintah. Kita mengajak masyarajat untuk bergotong royong karena itu kan kita buat untuk masyarakat. Bantuan dananya dari pusat ada, dari Pemerintah Daerah ada juga,” ungkap Jimmy.

Lanjut Jimmy, sesuai dengan yang disampaikan pada saat amanat bahwa ini adalah penutupan TMMD yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.


 

“ Kami mewakili Pangdam I Bukit Barisan disini. Satgasnya dipercayakan kepada Pak Dandim Batam. Pembangunan yang dilaksanakan yaitu pelebaran jalan serta pembuatan saluran dan bak kontrol. Kemudian sasaran non-fisik yang dilaksanakan adalah penyuluhan terhadap masyarakat,” ujar Danrem.

“ Kami dari TNI adalah bagian dari Pemerintah untuk membantu Pemerintah daerah (Pemda). Kerjasama TNI/Polri untuk membangun bertujuan untuk memajukan daerah. Berikutnya lagi untuk TMMD ke-121 akan dilaksanakan di Tanjung Balai Karimun,” sambung Jimmy.

Brigjen TNI Jimmy menuturkan, pihaknya juga disokong dengan anggaran dari Pemda dalam menjalankan kegiatan TMMD ini. Dalam kesempatan ini, dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga serta merawatnya agar memiliki ketahanan yang lama. Tak hanya itu, dia juga meminta awak media (Jurnalis/Wartawan) untuk turut mengontrolnya.

“Dukungan anggaran ada dari Pemerintah Daerah juga. Tetapi hasilnya itu digunakan oleh masyarakat. Kami berharap kepada masyarakat tolong dijaga. Jangan dirusak. Dipelihara supaya masa pakainya lama. Kami mohon kepada Media juga untuk terus mengontrol. Sekali lagi ini pertanggungjawabannya kepada masyarakat,” tegas Jimmy.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0316 Batam Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing menambahkan bahwa pihaknya memilih Kabil sebagai Lokasi TMMD ke 120 atas dua aspek yang menjadi alasan.

“Alasan kenapa milih di Kabil ada dua aspek yaitu aspek pertahanan dan aspek kesejahteraan. Kita harus siap melaksanakan kegiatan ini. Karena kan kalau akses jalan bagus, mobilisasi akan lebih baik. Dengan jalan bagus pasti akan mendukung perekonomian masyarakat disini, dalam krseharian mereka,” ungkap Dandim.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat membantu akses jalan bagi warga Kelurahan Kabil. Selainitu, mereka juga berharap, melalui kegiatan ini terus terjalin silaturahmi diantara TNI Polri dan masyarakat.

Lebih baru Lebih lama