Nantikan Event Rise of the Sneakers Awal Agustus 2024 di GBM

 


Batamramah.com, Batam - Event tahunan yang rutin diadakan oleh Simplemind Communication yaitu Rise of the Sneakers (RotS) akan kembali digelar tepatnya pada bulan Agustus mendatang bertempat di Grand Batam Mall.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO Simplemind Communication, Yasser Hadeka kepada awak media, pada Minggu (9/6/2024).

“ Ini merupakan event RotS ketiga yang digelar, setelah sebelumnya sukses menggaet banyak pengunjung pada tahun 2022 dan 2023,” ungkap Deka sapaan akrabnya.

Dikatakan Deka, yang menarik untuk event RotS kali ini yaitu bertema "The Playground". Tema ini diambil karena memiliki makna sendiri.

"Dengan menggunakan tema The Playground, kami ingin menjadi wadah bagi seluruh kalangan yang akan menyalurkan kreativitasnya tanpa memandang usia. Event ini menjanjikan pengalaman kreatif melalui budaya sneakers," jelas Deka.

Bertolak dari event pameran sepatu sneakers biasa, RotS terus berinovasi hingga menjadi wadah kreatif bagi generasi muda serta memperkenalkan seniman-seniman lokal Kota Batam. Pameran sneakers ini mengedepankan kearifan lokal Batam, salah satunya melalui maskotnya yang unik, bernama "Double G", yang terinspirasi dari hewan khas Kepulauan Riau, Gong Gong. 

Sederet nama besar dari komunitas sneakers dan streetwear nasional hingga internasional akan mengisi event ini, di antaranya, Gel Movement Indonesia, Dexter Tan (Founder Sole Superior Singapore), Isser James (Sneaker Enthusiast), Bian aka Kreate dari Urbain Inc., hingga Bboy berprestasi, Farhan aka Casavaz.


"Acara ini akan menghadirkan 28 tenants bazar yang berasal dari Jakarta, Singapura, hingga Batam," ungkap Deka.

Instalasi pameran sneakers yang selalu ikonik dalam event RotS, Giant Shoe Box, juga akan ditampilkan di lokasi event. Giant Shoe Box adalah instalasi kotak sepatu yang bisa dimasuki oleh para pengunjung untuk melihat pameran. Tahun ini, RotS akan berkolaborasi dengan komunitas arsitek di Batam, SelasARS. Desain Giant Shoe Box akan disayembarakan secara tertutup dengan tema "Brutalism Playground".

Selain itu, sambung Deka, pastinya ada banyak aktivitas yang bisa diikuti dalam event ini, salah satunya, dance competition, lomba master of ceremony, hingga lomba mewarnai untuk anak-anak. 

“ Dengan demikian, pengunjung keluarga bisa datang ke event ini sembari melihat-lihat karya seniman Batam sekaligus mencari aneka apparel dari berbagai brand lokal, nasional, hingga internasional,” terang Deka.

"Di sini kami bertujuan menonjolkan potensi seniman-seniman Batam, salah satunya kolaborasi dengan seniman lokal Hazim dan Widzard dalam menciptakan anthem musik perdana berjudul 'The Playground'," lanjut Deka.

Deka juga menunjukkan, grafik pengunjung dan transaksi event yang selalu meningkat tiap tahunnya. Pada tahun 2023, jumlah pengunjung yang terdata mencapai 24 ribu pengunjung. Sedangkan jumlah transaksi di tahun 2022 mencapai Rp 286 juta, sedangkan di tahun 2023 mencapai Rp 414 juta. 

Deka optimis event RotS tahun 2024 ini jumlah pengunjung dan nilai transaksi di tahun ini bisa meningkat.

“ Semoga pengunjung dan transaksi pada tahun 2024 ini meningkat sampai 30 persen,” turur Deka.

Ayo buat kaum milenial dan pecinta Sneakers datang dan ramaikan event Rise of the Sneakers di Grand Batam Mall, pada awal Agustus 2024 mendatang!

Lebih baru Lebih lama