PT Tenaris Hydril Salurkan CSR senilai 8000 dollar bagi Masyarakat Kampung Melayu Nongsa



Batamramah.com, Batam - PT Tenaris Hydril Indonesia (Tenaris Batam) menyalurkan bantuan melalui program corporate social responsibility (CSR). kepada yayasan panti asuhan Miftahul Hasanah Batam, bertempat di Kampung Melayu, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam, Rabu (29/9/2021).



Bantuan berupa paket sembako sebanyak

530 nantinya akan disalurkan langsung oleh yayasan kepada masyarakat untuk meringankan beban perekonomian  dalam situasi yang masih  pendemi ini.



"Karena dalam situasi pandemi Covid-19, maka kami utamakan masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Karena banyak masyarakat kita yang kesulitan selama pandemi dari segi perekonomian," ungkap Rosalia Veronika didampingi Plant Senior Manager Tenaris Hydril Batam Arif Teguh Raharjo, Rabu (29/9/2021).


Ia juga mengatakan, kegiatan Ini merupakan progam yang kedua kalinya, sebelumnya PT Tenaris Hydril Indonesia (Tenaris Batam) melakukan kegiatan sosial diseputaran perusahaan dan cakupannya sekarang rata-rata 600 Kepala Keluarga (KK) di setiap progam yang berlangsung di tahun ini.



"Program selanjutnya, akan berlangsung pada bulan Januari-Februari untuk bantuan pendidikan. Jadi nanti ada beberapa sekolah yang akan kita sambangi dan murid yang berprestasi akan menerima bantuan pendidikan," ujar Rosalia Veronika.


Total bantuan yang diberikan Secara keseluruhan,  pada hari ini senilai Rp. 113,944,000 (USD 8,000) dan 530 berupa paket sembako.


"Dengan bantuan yang kami berikan semoga masyarakat dapat menerima dengan baik. Walaupun, memang tidak sepenuhnya dapat menolong paling tidak kami ada perhatian dari perusahaan serta dukungan baik masyarakat," tutur Rosalia Veronika.


Kemudian,  Plant Senior Manager Tenaris Hydril Batam Arif Teguh Raharjo menyambungkan, perusahaan manufaktur aksesoris pipa baja dan layanan untuk industri energi Indonesia. 


"Khusus di Kota Batam, saat ini 70 % ekspor kita ke Singapura dan kita juga bekerjasama dengan PT Pertamina," terang Arif Teguh Raharjo.


Tenaris mulai beroperasi di Indonesia sejak Tahun 1994, ketika Tenaris menandatangani perjanjian dengan PT Seamless Pipe Indonesia Jaya (SPIJ) di Cilegon dan PT Hydril Indonesia pada Tahun 1998 di Batam. (Rina)

Lebih baru Lebih lama