Dramatis! Detik-detik Polisi Tangkap Maling Spesialis Pecah Kaca di Tol



BATAMRAMAH.COM - Setidaknya 8 tembakan ke arah udara dilepaskan polisi ketika menyergap kriminal di Gerbang Tol Pasirkoja, Kota Bandung, Jawa Barat. Pelaku yang ditangkap merupakan maling spesialis pecah kaca mobil.

Dilansir detikJabar, aksi polisi itu terlihat dalam video berdurasi 1 menit 28 detik yang viral. Dalam video, tampak sejumlah anggota kepolisian berbaju preman, tengah mengepung mobil Jazz perak. Salah seorang polisi bahkan mengadang tepat di muka mobil tersebut.

"Woi keluar, diam. Woi buka... tembak bannya, tembak bannya," ujar salah seorang polisi sambil berupaya mendobrak mobil tersebut.

Usai menggertak pelaku, polisi kemudian meletuskan tembakan. Walau demikian, gertakan itu tak dihiraukan oleh pengemudi mobil yang malah memaksa untuk maju. Akibatnya, salah seorang personel kepolisian pun sempat terdorong di atas kap mobil.

Dalam video lainnya, yang berdurasi 1 menit 44 detik tampak mobil tersebut penyok di bagian kiri dan kanannya. Kaca depan mobil pun berlubang seperti terkena peluru. Meski sudah dikepung aparat, pengemudi dan penumpang mobil itu tak mau turun, bahkan sempat berusaha kabur dengan menabrak kendaraan lain.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo membenarkan peristiwa penangkapan pelaku kriminalitas itu. "Memang benar kejadian tersebut," ucap Ibrahim saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022).(syt) 

sumber:detikcom

Lebih baru Lebih lama