'Al Rihla' Bola Piala Dunia 2022 Diproduksi di Madiun, Khofifah Bangga



BATAMRAMAH.COM - Piala Dunia 2022 bakal digelar November 2022 mendatang di Qatar. Bola Piala Dunia 2022 diproduksi di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Dilansir detikJatim, bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama 'Al Rihla' merupakan produksi Kabupaten Madiun melalui PT Global Way Indonesia (GWI). Adidas mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia kepada pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Pilangkenceng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun tersebut.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga Provinsi Jawa Timur bisa turut berkontribusi dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang bakal diadakan di di Qatar. Dia pun berharap Timnas Indonesia juga akan melenggang ke Piala Dunia suatu saat.

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya Rabbal alamin," kata Khofifah saat melepas 50 ribu buah bola piala dunia ke 5 negara, dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022).

Pelepasan ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur Khofifah, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro, dan General Manager Long Way Group Jeftha Wardojo. Bola tersebut diekspor ke 5 negara. Yakni Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Brazil.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama melepas ekspor bola ke-lima negara. Kelima negara tersebut kualitas sepak bolanya diakui dunia. Kita semua bahagia dan bangga bahwa dari Bumi Kampung Pesilat Kabupaten Madiun menghadirkan produksi bola kualitas piala dunia dan siap dilepas ekspor," ujar Khofifah.

Khofifah berharap, capaian tersebut bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di seluruh Jatim. Serta menjadi referensi dan gravitasi bagi sektor industri lainnya. Terlebih, Jatim tengah gencar memacu kebangkitan ekonomi yang sempat terkontraksi akibat Pandemi COVID-19.

"Terima kasih karena saya diberi kesempatan untuk menyaksikan bahwa dari kampung pesilat Kabupaten Madiun telah diberi kepercayaan oleh Adidas untuk menyiapkan bola pada FIFA World Cup 2022 di Qatar. Ini kesempatan luar biasa," kata Khofifah.(syt) 

sumber:detikcom

Lebih baru Lebih lama