Miris! Kakek Tukang Tebang Tebu di Lampung Digaji Pakai Uang Mainan



BATAMRAMAH.COM - Video seorang kakek-kakek yang digaji dengan uang mainan viral di media sosial (medsos). Padahal uang tersebut merupakan upah kakek tersebut yang bekerja menjadi penebang tebu.

Seperti dilansir detikSumut, Senin (20/6/2022), terlihat kakek berjaket biru itu berada di sebuah pasar. Dia terlihat sedang diberi tahu oleh warga bahwa uang yang dimilikinya adalah uang mainan.

Warga itu juga bertanya soal sosok bos kakek yang memberi uang mainan atau uang palsu itu. Warga juga meminta agar kakek itu melapor ke kantor polisi. Peristiwa itu disebut terjadi di Tulang Bawang, Lampung.

Dikutip dari situs resmi Divisi Humas Polri, kakek bernama Sunardi itu disebut mendapatkan uang mainan dari mandor tebang tebu di Tulang Bawang. Uang mainan itu merupakan upah untuk dirinya dengan besaran Rp 470 ribu.

"Kemudian, setelah menerima uang, saya kembali ke rumah di Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tuba Udik. Pada hari Sabtu (18/6/2022), sekira jam 11.00 WIB saya menuju Pasar Pulung Kencana untuk belanja daging ayam," kata Sunardi.

"Pada saat saya akan membayar daging ayam dan menyerahkan uang Rp 5.000 kepada pedagang, pedagang mengatakan uang yang saya berikan merupakan uang mainan anak-anak, bukan uang asli," imbuhnya.(syt) 

sumber:detikcom

Lebih baru Lebih lama