Pelatihan Mubaligh Batam, Rudi Dorong Dakwah Manfaatkan Sarana Digital



BATAMRAMAH.COM - Pelatihan Persatuan Mubaligh Batam (PMB) tahun 2022 digelar di Hotel Sahid Batamcenter, Selasa (21/6) pagi. Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang hadir membuka kegiatan tersebut disambut hangat para mubaligh.

Rudi menyebutkan, pada prinsipnya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas para mubaligh. Sehingga peran dakwah dapat tersampaikan dengan baik. Seiring meningkatnya kualitas, para mubaligh diharapkan semakin memahami  dakwah yang cocok sesuai zamannya.

"Sekarang eranya teknologi, PMB saya harapkan dapat masuk ke situ," imbuhnya.

Lanjut dia, bicara perihal teknologi, juga erat kaitannya dengan anak muda era sekarang, yang tak lepas dari revolusi digital tersebut. Sederhananya, dunia anak sekarang, dunia digital. Menjawab tantangan zaman ini juga tugas PMB.

"Seperti anak milenial (anak muda), dekat sekali dengan teknologi. Dan di Batam banyak komunitas," pesan Rudi.

Sementara itu, Ketua PMB Kota Batam Suyono menyebutkan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapabilitas para mubaligh sembari membangun soliditas dalam berdakwah.

Senada dengan harapan dan pesan Rudi, Suyono menyampaikan, pihanya kini memiliki terobosan penguatan dakwah komunitas. Yang menurutnya, kini telah merambah komunitas mahasiswa dan pelajar (anak muda).

"Yang sudah jalan di komunitas kampus atau mahasiswa dan juga pelajar (umumnya milenial) dengan bekerjasama dengan media-media, seperti stasiun radio Sheila FM," ujarnya.

Ke depan, dakwah komunitas ini akan terus dikembangkan. Seperti diketahui, komunitas di Batam sangat banyak, pihaknya secara bertahap untuk menjangkau komunitas-komunitas tersebut.(rilis) 

Lebih baru Lebih lama