Ratusan peserta telah Daftar Batam BA 10K

 



BATAMRAMAH.COM, isbudpar Batam- Sebanyak 250 an peserta sudah mendaftar Batam BA 10K. Kegiatan kepariwisataan ini digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam yang berlangsung 10 September 2022 mendatang. 


Untuk biaya pendaftaran Batam BA 10K mikai banyak sponsor yg ikut biaya pendaftaran dapat diturun kan menjadi Rp.50 ribu utk umum dan Rp. 35.ribu utk pelajar, Calon peserta mendaftar melalui https://bit.ly/lari10kbatam. "Di link tersebut peserta mengisi nama, umur, nomor handphone, dan mengupload foto KTP," kata, Ardiwinata Kepala Disbudpar Kota Batam, Minggu (14/8/2022). 


Peserta akan mendapakan baju, asuransi, dan snack. Oleh karena itu ia mengajak seluruh masyarakat Kota Batam, wisatawan lokal, maupun mancanegara dapat berpartisipasi mengikuti kegiatan kepariwisataan tersebut. 


"25 finisher yang menyelesaikan sampai finish akan mendapat mendali," terangnya.


Adapun rute yang ditempuh peserta dimulai dari Pacific Palace Hotel Batam, menuju DC Mall, lalu ke BCS Mall, kearah simpang Indomobil, menuju Cafe Cabuci, kearah Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam, kemudian Nagoya Hill Hotel, ke arah Gereja Immanuel, Planet Holiday Hotel & Residence, dan berakhir Pacific Palace Hotel.


"Peserta akan melewati jalan yang bagus lebar, yang dibangun oleh Pak Wali (Muhammad Rudi) dan ada pohon ketapang kencana, dan sebagainya. 


Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang perna diikuti oleh peserta mancanegara seperti dari Kenya, Afrika Timur. Ia berharap, dengan dihidupkannya kembali kegiatan lari tersebut dapat menjadi daya tarik wisata. 


"Kita harapkan dari pelari Nasional dan luar negeri seperti dari benua Afrika kembali datang," ucapnya. 


Disbudpar sepanjang tahun 2022 sudah menggelar event besar, seperti Batam Wonderfood Ramadhan, Kenduri Seni Melayu (KSM), Batam Jazz Fest (BJF), dan tak lagi Batam Marathon 10 K. Ia berharap kegiatan ini mampu menarik wisatawan ke Batam dalam jumlah besar. 


Bahkan Ardi berencana akan menghidupkan kembali kegiatan yang telah lama vakum. Kegiatan itu seperti Vegetarian Food Fiesta, Tour De Barelang, dan sebagainya. 


"Muda-mudahan tak hanya pemerintah dengan dukungan semua stakeholder, pelaku pariwisata kegiatan ini ada lagi," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama