Prajurit Lanal Bintan Laksanakan Olahraga Rutin dengan Suasana Baru

 



Batamramah.com, Bintan - Prajurit dan ASN Pangkalan TNI-AL Bintan melaksanakan olahraga rutin setiap hari Selasa dan Jumat sesuai dengan Perintah Harian Bersifat Tetap (PHST). Kegiatan olah raga hari Selasa ini dipimpin oleh Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma'ruf, S.H., M.H., bertempat di lapangan Mako Lanal Bintan, Selasa (11/10/2022). 

Olahraga Rutin yang dilaksanakan Pers Lanal Bintan merupakan kegiatan olahraga lari gembira mengelilingi kota, lapangan komplek Lanal serta Push Up dan Sit Up kegiatan kurve serta olahraga tambahan.

Menurut Danlanal  bahwa kegiatan olahraga merupakan kebutuhan penting oleh kesadaran diri dalam rangka menjaga kesehatan, olahraga sembari berjemur udara dan sinar matahari baik yang senantiasa harus kita syukuri, apalagi saat ini  Kita berolahraga di udara sekitar lautan Bintan yang masih segar dengan kandungan oksigennya tak terbatas / jauh dari polusi. 

Bila kegiatan dilaksanakan sesuai takaran kemampuan maka Insya Allah Kita bahagia dan sehat selalu, dimulai dengan apel pagi, bercengrama bersama dengan senam terpimpin, baris berlari bersama, perenggangan dan push Up/Sit Up dilanjutkan yanus sesuai cabang olahraga meliputi sepak bola, sepak takraw, basket bahkan halangrintang dan olahraga mancing tersedia di lingkungan kita secara maksimal dimanfaatkan sehingga hal demikian akan banyak meningkatkan kadar endorfin karena bila endorfin yang kurang dalam tubuh karena kegiatan negatif kurang olahraga / tidak mau gerak badan, maka secara pribadi akan berprilaku impulsif, murung, tidak jenak/cemas.


Lain halnya bila pribadi masing-masing Prajurit membiasakan olahraga pagi dan sore maka akan terjaga kesehatannya juga metabolisme tubuh akan baik sesuai asupan makanan yang sehat sehingga diharapkan seluruh Perwira, Prajurit dan ASN tetap semangat dalam menjalankan tusi, perintah kedinasan bahkan lebih ditingkatkan apa yang telah ditorehkan di Batam, oleh karena itu dikedinasan yang baru Kita hijrahberekspansi menjadikan Lanal Bintan juga lebih baik, senantiasa tanggap, tanggon dan trengginas setiap saat menyongsong tantangan tugas kedepan,” Tandas Kolonel Laut (KH) Farid Ma'ruf, S.H., M.H.

Turut hadir dalam kegiatan Olahraga diantaranya Danlanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma'ruf S.H., M.H., Palaksa Lanal Bintan Letkol Laut (P) fery Anton S. M.Tr Opsla., Pasminlog Lanal Bintan Mayor Laut (T) Agung Wijayanto A.md., Dandenpom Lanal Bintan Mayor Laut (PM) Jusak N A Pardede, S.S., M.Han, Paspotmar Lanal Bintan Mayor Mar Cisworo, Dansatma Lanal Bintan Kapten Laut (PM) Wahyu Imam Pamuji, S.H., Kaset Lanal Bintan Lettu Laut (T) Eko Puji Santoso, Kasatang Lanal Bintan Letda Laut (S) Toto Yulianto, S.H., Danposal Nipa Letda Laut (K) Ringga Aldafio S.Farm., Pabinhar Letda Laut (K) dr. Rahmania, seluruh Prajurit dan ASN Lanal Bintan.

Lebih baru Lebih lama