Sebanyak 60 Mahasiswa FEB Unrika Laksanakan Yudisium


 

Batamramah.com, Batam - Sebanyak 60 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Riau Kepulauan (Unrika) dikukuhkan dalam kegiatan Yudisium calon wisudawan/ti Program Studi (Prodi) S1 Manajemen dan Akuntansi gelombang II tahun ajaran 2021/2022 pada hari Sabtu (08/10/2022).

Kegiatan Penyerahan gelar atau biasa juga disebut dengan Yudisium tersebut digelar di ruang Cypress Meeting Room Aston Hotel Batam.

Mahasiswa yang mengikuti acara yudisium gelombang II kali ini sebanyak 60 orang dengan rincian Prodi Manajemen 32 orang dan Akuntansi 28 orang.

Terlihat senyum bahagia terpancar dari para mahasiswa yang mengikuti yudisium Unrika, setelah dibacakan surat keputusan dekan. Mereka seperti bebas dari tugas berat yang membelenggunya setiap hari.

Pimpinan dalam struktur perguruan tinggi atau Dekan Unrika, Dr. Tibrani, S.E., M.M., menyampaikan, yudisium adalah agenda paling penting bagi mahasiwa karena merupakan momen pengukuhan kelulusan setelah memenuhi persyaratan akademik, dan telah menempuh studi selama jangka waktu tertentu.

“Kami mengatasnamakan Keluarga Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau Kepulauan mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan studinya dengan baik,” ujar Dekan Tibrani di lokasi acara.

Dekan Tibrani melanjutkan, bahwa pada akhir bulan Oktober tahun ini para yudisium ini bakal diwisuda.

“Mereka nantinya akan wisuda di tanggal 22 ini (seluruh fakultas). Sesudah ini, kita berharap mahasiswa berfikir bukan kerja dimana, tetapi sekarang (motonya) saya bisnis apa?. Saya selalu tekankan ke mahasiswa, kalau ingin kaya,  jadilah pengusaha,” katanya yang juga sebagai mantan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2008 itu.

Tibrani yang juga sebagai Mantan Ketua KPU tahun 2005 ini berharap, pengukuhan kelulusan menjadi bekal untuk memperluas manfaat ilmu yang dipelajari selama mengemban bangku perkuliahan. Selain itu, Dekan Tibrani berpesan kepada para alumni untuk menjadi ilmuan intelektual dan tidak meninggalkan wawasan kebangsaan.

“Selepas ini, mereka sudah berhak memakai gelar sarjananya. Mudah-mudahan yang yudisium hari ini, semoga jadi pengusaha yang sukses,” imbuhnya.

Tampak hadir juga dalam Yudisium tersebut antara lain, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam sekaligus sebagai narasumber Gustian Riau, para rektor, dosen, Sekretaris Prodi Manajemen Rimayang Ramli dan Mahasiswa Unrika serta tamu undangan lainnya.

Lebih baru Lebih lama