Jumat Curhat, Kapolsek Bengkong Dengarkan Curhatan Warga



Batamramah.com, Batam - Polsek Bengkong menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di lingkungan Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (30/12/2022).

Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Masjid Jami Darul Ikhwan Bengkong Indah I ini dihadiri sekitar lebih kurang 40 orang warga yang dipimpin Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis didampingi Kanit Reskrimnya, Ipda Anwar Aris.

Turut hadir di antaranya, Kanit Intel Polsek Bengkong Aipda Rudy Gustian, Kanit Binmas Iptu Partono, para anggota Babinkamtibmas Polsek Bengkong, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga.

“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Bengkong dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan warga untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan terkait dengan pelayanan dari kepolisian,” kata Mardalis.

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Seperti salah seorang ustaz di Kecamatan Bengkong yang resah dengan isu penculikan anak. Bahkan ada warga yang menyampaikan perihal laporan maraknya kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor agar Kapolsek segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Ada juga, warga yang mengadu ke saya perihal pengancaman. Bahkan ada juga yang mengeluhkan tentang penipuan online,” tuturnya.

Melalui sesi tanya jawab, Kapolsek Bengkong menanggapi masukan dari warga di antaranya isu penculikan anak, pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) hingga pengancaman.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak warga aktif berpartisipasi membantu kepolisian dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

Kapolsek juga mengharapkan sinergitas antara Kepolisian dan segenap komponen masyarakat lebih terjaga.

“Saya berharap agar semua elemen masyarakat untuk membantu peran Perpolisian masyarakat dalam hal preemtif atau pencegahan dan tangkal kejahatan. Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi bagi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ungkapnya.

Di akhir acara, Kapolsek memberikan infaq untuk masjid Jami Darul Ikhwan Bengkong Indah I yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid.

Perlu diketahui, Jumat Curhat ini dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi.

Lebih baru Lebih lama