TNI AL Lanal Bintan Terjunkan Juri Lomba Keterampilan PBB


 

Batamramah.com, Bintan - Selain melaksanakan 5 R yaitu Rebase, Replenishment, Repair, Rest and Recreation , Pangkalan Utama TNI AL Bintan juga maksimalkan mendukung penuh kegiatan DPD KNPI Kab. Bintan dalam rangka Lomba Keterampilan Baris-Berbaris tingkat SLTA/SLTP Sederajat Se-Kabupaten Bintan yang memperebutkan Piala Bupati Bintan bertempat di Halaman Gedung Community Centre (Gedung Nasional) Tanjung Uban, Sabtu (21/01/2023).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan sikap disiplin, kerja keras, patriotisme dan tanggungjawab. Selain itu, perlombaan baris-berbaris merupakan sarana yang paling efektif untuk meningkatkan semangat kekompakan dan kerjasama peserta dalam sebuah Team.

Peserta dari lomba baris berbaris tersebut sebanyak 28 Tim (11 tingkat SLTA dan 17 tingkat SLTP). Dari hasil perlombaan untuk Tingkat SLTA Katagori Putra Juara 1 diraih oleh SMK 1 Bintan Timur, Juara 2 dari SMA 1 Bintan Utara, Juara 3 dari SMA 1 Bintan Timur. Katagori Putri Juara 1 diraih oleh SMA 1 Toapaya, Juara 2 dari SMK 1 Bintan Utara dan Juara 3 dari SMKN 1 Bintan Timur. Sementara untuk tingkat SLTP Katagori Putra Juara 1 diraih oleh SMP Tunas Bangsa, Juara 2 dari SMP 11 dan Juara 3 dari SMP 12. Katagori Putri Juara 1 diraih oleh SMP 12, Juara 2 dari SMP 1 dan Juara 3 dari SMP IT.

Dalam kegiatan ketrampilan PBB Danlanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H.,M,H menyampaikan  ucapan terimakasih kepada ketua DPD KNPI telah mempercayai menunjuk Lanal Bintan sebagai juri lomba ketrampilan PBB, merupakan bagian peran Angkatan Laut pada lingkungannya demi rasa tanggungjawab kepada generasi muda untuk memupuk  jiwa patriotisme, kewiraan dan bertanggung jawab terhadap NKRI,  Danlanal berjanji aktif mendukung kegiatan pendidikan di Prov Kepri khususnya di Kab. Bintan sehingga hubungan silatuhrahmi dan senergitas kerja sama berjalan baik bersama organisasi yang di wadahi  pemuda DPD KNPI, hal ini sesuai dengan penekanan Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu Loyalitas tegak lurus dukung kebijakan pemerintah dan program TNI " TNI Patriot NKRI", Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Bpk. Tamsir mewakili Bupati Bintan, Ketua KNPI Prov. Kepri M. Tedy Nih, Ketua KNPI Kab. Bintan Alfeny Harmy, Lurah Se-Kecamatan Bintan Utara, Pembina tingkat SLTA dan SLTP Se- Kabupaten Bintan. Dewan juri melibatkan unsur TNI Lanal Bintan Kapten Laut Sadaruddin Nasution dan Letda Laut Rukmana sedangkan Koramil Tanjung Uban Serda Saad Sembiring dan Serda Popi Harmadi.

Lebih baru Lebih lama