Marlin-Jefridin Kompak Buka Lomba IGRA Batam untuk Cetak Generasi Cerdas Mandiri

 

BERSAMA WUJUDKAN GENERASI EMAS: Bunda PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina, bersama Sekda Jefridin, membuka lomba IGRA, Tingkat Kota Batam, Tahun 2023, Jumat (26/5/2023).


Batamramah.com, Tiban - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Hj Marlin Agustina, bersama Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, membuka lomba Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA), Tingkat Kota Batam, Tahun 2023, Jumat (26/05/2023). 


Adapun tema lomba yang digelar di Auditorium Institut Teknologi Batam (ITEBA), Tiban, Sekupang, tersebut adalah, "Junjung Sportivitas dan Raih Prestasi untuk Mengukir Generasi Cerdas Mandiri dan Berahklak Mulia". 


Terdapat tujuh cabang kegiatan yang dilombakan. Di antaranya mewarnai, kolase, melipat kertas, tahfis, gerakan salat berjemaah dan menari. 


Dalam sambutannya, Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini, memberikan apresiasi kepada IGRA Kota Batam yang selama ini telah mendukung kegiatan Bunda PAUD. 


Ia menegaskan bahwa IGRA, Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Pusat Kegiatan Gugus (PKG), mempunyai peran sangat penting dalam perkembangan pendidikan anak usia dini. 


"Dari peran ini, akan lahir anak-anak dengan karakter dan akhlak mulia. Tugas sebagai orang tua berat, karena kita bukan hanya mendidik saja tapi menjaga ahlak yang paling utama. Mari bersama fokus pada PAUD,” ajaknya.



𝗦𝗶𝗮𝗽𝗸𝗮𝗻 𝗔𝗻𝗮𝗸-𝗮𝗻𝗮𝗸 𝗠𝗲𝗻𝘂𝗷𝘂 𝗜𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮 𝗘𝗺𝗮𝘀

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena di Kota Batam ini sarana dan prasarana untuk mendukung pendidikan anak usia dini lengkap. Namun demikian layanan PAUD harus terus ditingkatkan kualitasnya.


“Semoga Batam menjadi role model PAUD khususnya di Kepri. Kualitas tentu harus kita jaga dan tingkatkan,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.


Menurut Marlin, tak bisa hanya seorang Bunda PAUD yang mengusulkan kegiatan. Juga harus ada koordinasi dan kolaborasi yang baik sehingga apa yang menjadi program dapat tercapai dengan baik.


"Sinergi memang harus diperkuat. Bagaimana kita bisa melahirkan anak-anak hebat. Karena 20 tahun akan datang merekalah anak-anak hebat yang akan memimpin Batam," terangnya.


Dalam kesempatan itu, Marlin juga menyerahkan piala juara umum kepada Panitia.


"Selamat menyelenggarakan perayaan gebyar lomba. Mudahan ada edukasi dan PAUD di Kota Batam semakin maju dan terus berkembang,” pungkasnya.


Sementara itu, Jefridin yang juga Plh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, mengapresiasi lomba yang diikuti oleh IGRA se-Kota Batam. Harapannya melalui lomba ini dapat meningkatkan inovasi para guru RA dalam proses belajar mengajar.


“Mari kita siapkan anak-anak kita menuju Indonesia Emas, dan sebagai generasi penerus pembangunan Kota Batam. Pendidikan merupakan investasi masa depan yang tidak ada tandingannya dalam meraih masa depan,” katanya. 

Lebih baru Lebih lama