BatamRamah.com Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jumat Curhat Polsek Bengkong bersama Warga Kelurahan Sadai

 


Batamramah.com, Batam - Hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dalam program Jumat Curhat sangat dirasakan manfaatnya. Selain bisa memupuk silaturahmi juga memberikan rasa aman bekat kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.


Seperti yang dilaksanakan Polsek Bengkong kali ini yang menggelar kegiatan bertajuk Jumat Curhat bersama RT/RW 05/RW 05 Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (17/11/2023).


Kegiatan ini dipimpin langsung Kanit Samapta Polsek Bengkong Ipda Sarijan, Kanit Binmas Polsek Bengkong Aiptu Erwin Sibarani, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai Aipda Agus Rianto dan personel Polsek Bengkong serta dihadiri Ketua RT 05/RW 05 Kelurahan Sadai Amir maupun warga.



Kanit Samapta Polsek Bengkong, Ipda Sarijan mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah sudi hadir untuk bersama-sama mendengar langsung keluhan dari masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah hukumnya.


Sementara itu, Ketua RT 05, Amir menyampaikan bahwa, situasi di lingkungannya sampai saat ini masih dalam keadaan aman-aman saja.


“Kami membuat portal di lingkungan yang ditutup pada malam hari, guna menghindari tindak pidana khususnya pencurian. Kami disini mengharapkan untuk Polsek Bengkong agar dapat melaksanakan giat patroli di wilayah kami, terutama saat malam hari untuk menghindari kejadian seperti pencurian,” ungkap Amir. 


Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani mengatakan,  keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.



Erwin juga mengucapkan terima kasih kepada perangkat RT yang sudah membuat portal di lingkungannya guna menghindari tindak pidana, khususnya pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor.


“Kami dari Polsek Bengkong akan melaksanakan patroli khususnya di malam hari, terutama di tempat-tempat yang rawan dan sering dijadikan ajak nongkrong-nongkrong hingga larut malam. Dan saya mengimbau kepada bapak ibu sekalian, marilah kita bersama-sama untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Apabila ada menemukan atau informasi penting terkait masalah Kamtibmas hendaknya bisa menghubungi  perangkat RT/RW setempat dan kepada kami Polsek Bengkong,” kata Erwin. 


Terpisah, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H menjelaskan bahwa, kegiatan Jumat Curhat tersebut dilaksanakan serentak di jajaran Polresta Barelang sampai dengan tingkat Polsek-polsek.


“Jumat Curhat ini sebagai wujud komitmen kepolisian dalam mendengar keluhan atau curhatan dari masyarakat dengan harapan langsung ditindaklanjuti oleh kepolisian dan kemudian semakin dicintai oleh masyarakat,” sebut Kapolsek dalam keterangan tertulisnya.


Kapolsek menambahkan, kegiatan Jumat Curhat itu akan terus dilakukan oleh Jajarannya. Ia berharap ke depannya, bisa semakin responsif untuk mendengar langsung keluhan masyarakat sebagai wujud sinergitas.


“Tentunya curhatan tersebut langsung kami akomodir dan ditindaklanjuti oleh jajaran Polsek Bengkong, Polresta Barelang berupa tindakan nyata di lapangan,” pungkasnya.

www.BatamRamah.com/