Batam TV Terima Penghargaan Dari Kementrian Telekomunikasi Dan Informatika



Batamramah.com, Tahun 2023 ditutup dengan manis oleh Batam TV. Sebagai televisi lokal pertama dan terbesar di Kepulauan Riau, lembaga penyiaran dibawah naungan Jawa Pos Multimedia tersebut berhasil meraih penghargaan dari Direktorat Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika, atas dedikasi dan komitmen Batam TV terhadap pelestarian budaya dan penanggulangan bencana.


Penyerahan penghargaan kepada Batam TV, merupakan salah satu rangkaian acara yang dikemas dalam tajuk Interaksi, atau Indonesia terkoneksi dan siap beraksi.


Selain adanya evaluasi program ditjen PPI, dalam acara yang digelar di ballroom aryanusa menara danareksa jakarta pusat ini, Kementrian Komunikasi dan Informatika juga menyerahkan penghargaan terhadap beberapa lembaga dan kelompok masyarakat yang dinilai memiliki peran penting dalam bidang masing-masing, termasuk PT Batam Multimedia Televisi atau yang lebih dikenal masyarakat Kepri Batam TV.


"Penghargaan yang kami berikan kepada PT. Batam Multimedia Televisi (Batam TV) karena kami menilai lembaga penyiaran ini telah memberikan ruang untuk pelestarian budaya bangsa dan penanggulangan bencana" ujar Wayan Toni Supriyanto,  Dirjen PPI Kemenkominfo.


Bahkan menurut Wayan, sebagai lembaga penyiaran yang beroperasi diperbatasan negara, Batam TV menjadikan seni budaya bangsa sebagai salah satu program unggulan.

Dalam penyerahan penghargaan ini, dari Batam TV dihadiri oleh Emar P Amangku dan Rini Elfina, yang masing-masing selaku direktur teknik dan direktur keuangan.



"Penghargaan ini menjadi motivasi kami, meskipun kami tv lokal tapi bisa berbuat dan mendapat pengakuan atas upaya kami oleh Kementrian Kominfo" ujar Rini Elfina usai menerima penghargaan.


Untuk itu, Batam TV dimasa yang  mendatang akan lebih memberikan program-program menarik dengan  melibatkan masyarakat dan pemerintah.


"Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Kepri dan pemerintah. Baik pada level kabupaten dan kota maupun provinsi Kepri, karena penghargaan ini secara tidak langsung telah membawa nama Kepulauan Riau dikancah nasional" papar Rini.


Sementara bagi Emar P Amangku, penghargaan ini menjadi kado indah bagi Batam TV dipenghujung tahun 2023.


"Kami mengakhiri tahun 2023 dengan manis. Karya yang kami buat mendapat penghargaan dari kementrian" ujar Emar


Lebih lanjut Emar mengaku bahwa untuk sampai pada titik ini tidaklah mudah, perlu kerja keras dan loyalitas yang tinggi dari segenap karyawan Batam TV.

"Banyak pesaing kita dari Sabang sampai Merauke, mereka juga bagus-bagus, tapi kita yang terpilih" pungkasnya.


Sementara itu Direktur Penyiaran Kementrian Kominfo Geryantika Kurnia berharap Batam TV harus terus tumbuh dan berkembang seiring dengan persaingan digital saat ini.

"Selamat untuk Batam TV, teman-teman  harus bisa lebih eksis lagi. Masa-masa sulit saat pandemi saja bisa dilewati, kedepan harus lebih baik" kata Geryantika Kurnia usai acara.

Lebih baru Lebih lama