Buka Forum Konsultasi Publik, Marlin Beri Jurus dalam Tingkatkan Pelayanan Masyarakat



Batamramah.com, Jodoh - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), maupun Pemerintah Kota Batam, terus melakukan penyempurnaan dalam pelayanan publik. Tujuannya agar masyarakat lebih mudah dalam mengakses layanan publik, cepat, efektif, dan aman. 


Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, saat membuka Forum Konsultasi Publik dalam upaya peningkatan pelayanan masyarakat di lingkungan Pemerintah Kota Batam, di Planet Holiday Hotel, Jodoh, Rabu (31/1/2024) siang. 


"Contoh dalam perizinan, waktunya harus lebih singkat. Misalnya dari tiga hari jadi satu hari, kalau bisa satu jam," tegas Marlin. 


Di antara upaya meningkatkan pelayanan publik tersebut lanjut Marlin, selain memangkas birokrasi yakni dengan memanfaatkan teknologi. Kemudian meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam layanan publik. 


Hadir dalam forum tersebut, berbagai elemen masyarakat, mulai dari instansi pemerintah, mahasiswa, asosiasi, dan perwakilan masyarakat. 


Sedangkan narasumber yang dihadirkan antaranya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepala Ombudsman Perwakilan Kepri, dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Batam. 

Lebih baru Lebih lama