Waspadai Munculnya Hoaks yang Dapat Meluluh Lantakkan Persatuan di Kota Batam



Batamramah.com, Batamcenter - Hoaks ada di mana-mana dan tak mengenal waktu. Muncul kapan saja, termasuk di bulan suci Ramadan.

Untuk itu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mengajak masyarakat mewaspadai munculnya hoaks, khususnya di Bulan Ramadan ini.

Hal ini disampaikan keduanya dalam kesempatan terpisah, saat menghadiri safari Ramadan Pemerintah Kota Batam belum lama ini.

"Jangan memecah belah dengan terus menebar fitnah. Seperti terus mengumbar kejelekan orang lain dan menjatuhkannya," ujar Marlin saat berkunjung ke Panti Asuhan Syamsul Huda Patam Lestari, Tiban I, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Minggu (24/3/2024).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini, berpesan untuk memperkuat persatuan dan kebersamaan dengan merawat perbedaan. “Jangan karena perbedaan kita saling bermusuhan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat berbuka puasa dan melaksanakan Tarawih berjamaah di Masjid Al Alif, Kampung Daratpulau, RT 001 RW 001, Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Senin (25/3/2024).

Saat itu. Jefridin menyampaikan pesan dari Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), agar masyarakat tidak terpancing oleh isu yang dapat meluluh lantakkan persatuan dan kesatuan masyarakat Batam. 

“Salam dari Bapak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR). Beliau mengajak menjaga keharmonisan dan kenyamanan Batam. Jangan mudah terpancing berita bohong atau hoaks,” ujarnya.  

Lebih baru Lebih lama