1.043 Petugas Kebersihan se Kota Batam Buka Bersama Jefridin


Batamramah.com, Batam- Sebanyak 1.043 petugas kebersihan se Kota Batam hadir diacara Silahturahmi dan Buka Bersama dengan Sekretaris Daerah, Kota Batam, Jefridin, M.Pd. di Golden Prawn, Jumat (5/04/2024). Petugas kebersihan yang berada dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam ini merupakan gabungan dari petugas penyapu jalan, petugas di TPA Telaga Punggur serta supir dan kenek mobil pengangkut sampah dari masing-masing Kecamatan.

"Alhamdulillah pada hari ini Kita berkumpul di sini untuk bersilahturahmi diacara buka bersama dengan petugas kebersihan se Kota Batam," tuturnya.


Ia menyampaikan terjaganya kebersihan di Kota Batam merupakan andil dari seluruh petugas kebersihan yang ada di Kota Batam. Untuk itu, Ia mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan dan kerja keras petugas yang sudah berjuang menjaga kebersihan di Kota Batam.

"Batam menjadi bersih dan nyaman tentunya atas dukungan seluruh Bapak/Ibu. Jika Batam tidak bersih maka orang tidak akan datang ke Batam dan ekonomi Batam tidak akan berkembang," jelasnya.

Dijelaskannya bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Batam tahun 2023 mencapai 7,04 persen. Pertumbuhan ekonomi ini diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan nasional. Bahkan angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Batam di tahun 2023, tembus diangka 1,2 juta.

"Semua pencapaian ini ada andil dari Bapak/Ibu semua. Bukan hanya keberhasilan dari Wali Kota, Pemerintah dan pengusaha saja. Karena apabila Batam Kotor, maka orang tidak akan datang ke Batam," ungkap pria yamg lahir di bulan Desember ini.


Usai menyampaikan sambutannya, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Herman Rozie, Ia menyerahan santunan untuk anak yatim. Dilanjutkan dengan penyerahan sembako untik petugas kebersihan.

"Atas nama Wali Kota Batam, mengucapkan selamat berbuka puasa dan selamat merayakan Idul Fitri. Saya juga mengundang seluruh Bapak/Ibu untuk hadir di acara Open House di kediaman Batam Wali Kota di Perumahan Rosedale pada 1 Syawal dan 2 Syawal," pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama