Safari Ramadan, Jefridin : Terimakasih Atas Dukungan Jamaah Masjid Untuk Pembangunan Batam



Batamramah.com, Batam - Di malam ke-27 Ramadhan 1445 Hijriah, rombongan Tim Safari Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Jami' Nurul Huda Griya Sagulung, Perumahan Griya Sagulung Permai Blok E No.1A Kelurahan Sagulung Kota Kecamatan Sagulung, Sabtu (6/04/2024). Jefridin juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid kepada pengurus Masjid Jami' Nurul Huda.

"Atas nama Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi berterimakasih kepada seluruh jamaah Masjid Jami' Nurul Huda yang sudah mendukung pembangunan di Kota Batam. Alhamdulillah pembangunan pembangunan sangat pesat, selain membangun jalan juga ada PSPK di masjid-masjid Kelurahan. Terimakasih kepada RT/RW yang bergandang tangan menyukseskan pembangunan ini," jelasnya.

Pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Batam bertujuan untuk membuka akses orang datang ke Batam. Batam, paparnya, bukan daerah penghasil melainkan mengandalkan letaknya yang strategis. Batam dikembangkan sebagai daerah industri, perdagangan, alih kapal dan pariwisata. Untuk mengembangkan empat kawasan ini dibutuhkan orang untuk datang berkunjung ke Batam.


"Kita membutuhkan investor dan wisatawan mancanegara maupun domestik. Investor yang menanamkan investasinya tentu akan menyerap tenaga kerja di Kota Batam. Dari kunjungan wisatawan, akan ada pajak yang diterima saat mereka makan di restoran dan menginap di hotel. Dari pajak ini lah digunakan untuk pembangunan dan memberikan insentif serta program pemerintah lainnya," papar ayah dua anak ini.

Namun agar orang datang berkunjung ke Batam, maka kondisi Batam harus aman, nyaman dan kondusif. Ia mengajak agar masyarakat Kota Batam dan seluruh jamaah masjid untuk menjaga Batam aman, nyaman dan kondusif. Jika kondisi Batam aman, orang akan betah untuk berkunjung ke Batam. Kenyamanan di Kota Batam dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan ini merupakan tanggungjawab bersama bukan hanya tanggung pemerintah. 

"Mari sama-sama Kita menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Menjaga kekompakan dan dan terus mendukung pembangunan di Kota Batam. Tidak lain tidak bukan adalah untuk menjadikan Batam menjadi kota yang modern, maju dan sejahtera," tutupnya.


Pengurus Masjid Jami' Nurul Huda beserta seluruh jamaah berterimakasih kepada tim Safari Ramadhan yang sudah melaksanakan Safari Ramadhan ke masjid di lingkungan tempat tinggal mereka. Disampaikan bahwa saat ini lahan masjid yang seluas 1.125 M2 sudah sah legalitas lahannya.

"Terimakasih masjid yang sudah berusia 25 tahun ini sudah legal lahannya. Kami juga sudah memperpanjang UWTO. Terimakasih kepada Pemko Batam dan Wali Kota Batam selaku Ketua BP Batam yang sudah membantu Kami," tuturnya.

Lebih baru Lebih lama