Telin dan Dialog Axiata Bermitra untuk Meningkatkan Layanan Internasional

 


Batamramah.com, Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master Service Agreement/MSA). Kolaborasi ini bertujuan untuk mengelola layanan terminasi suara dan SMS internasional secara eksklusif, dengan fokus pada kenyamanan, keamanan, cakupan global, dan kualitas layanan yang konsisten.

Maraknya spam, penipuan, dan pesan SMS yang mengganggu telah menjadi perhatian utama bagi banyak operator di industri telekomunikasi. Dengan pertumbuhan eksponensial komunikasi seluler dan konektivitas digital, penyebaran pesan yang tidak diinginkan menimbulkan tantangan yang signifikan bagi konsumen dan penyedia layanan.

CEO Telin, Budi Satria Dharma Purba, menyatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Dialog, yang sangat peduli untuk melindungi pelanggan dan jaringan mereka dari trafik yang tidak diinginkan. Mereka memahami tantangan yang ada di pasar dan telah bersikap sangat bijaksana dalam negosiasi perjanjian ini. Kami berharap MNO (mobile network operator) lain dapat mengikuti langkah mereka sehingga kepercayaan terhadap bisnis A2P dan Voice dapat dipulihkan di seluruh dunia.”

Director/Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC, Supun Weerasinghe, menambahkan, “Kemitraan strategis bersama Telin ini juga akan mempertegas komitmen perusahaan untuk melindungi pelanggan. Bersama dengan Telin, kami berharap dapat mempelopori pendekatan transformatif untuk melindungi jaringan komunikasi dan membangun kepercayaan di era digital.” 

Lebih baru Lebih lama