Telkom Indonesia Meraih Penghargaan LinkedIn Top Companies 2024 untuk Ketiga Kalinya Berturut-turut

  


Batamramah.com, Telkom Indonesia kembali memperoleh penghargaan prestisius sebagai salah satu tempat kerja terbaik untuk pengembangan karier menurut LinkedIn Top Companies 2024. Pencapaian ini menandai ketiga kalinya secara berturut-turut Telkom dinobatkan dalam daftar bergengsi dari LinkedIn. Daftar ini menampilkan 15 perusahaan terbaik dalam mendukung kemajuan karier dan pengembangan karyawan untuk mencapai kesuksesan jangka panjang.

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi, mengungkapkan kebanggaannya atas penghargaan ini, yang merupakan hasil dari kontribusi seluruh karyawan Telkom Indonesia. “Kami sangat berterima kasih kepada LinkedIn atas penobatan Telkom sebagai salah satu Top Companies 2024. Ini adalah kebanggaan bagi kami untuk mendapatkan penghargaan ini selama tiga tahun berturut-turut, dan ini juga menjadi momentum penting dalam mendukung transformasi 5 Bold Moves Telkom. Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kecerdasan seluruh insan Telkomers.”

Afriwandi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawan Telkom. “Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh karyawan Telkom di seluruh Indonesia. Mari jadikan ini sebagai motivasi untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara kita,” tambahnya.

Perolehan Telkom sebagai salah satu Top Companies 2024 menunjukkan komitmen perusahaan dalam inovasi berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung perjalanan talenta dan pengembangan karyawan yang berkelanjutan. Sebagai perusahaan BUMN yang tengah bertransformasi menjadi digital telco, Telkom terus fokus pada pengelolaan sumber daya manusia untuk menciptakan sumber daya yang kompetitif secara global berdasarkan nilai-nilai inti AKHLAK.

Penyusunan daftar Top Companies 2024 didasarkan pada data LinkedIn yang mencakup delapan aspek penting dalam mendukung kemajuan karier, termasuk kemampuan untuk berkembang, pengembangan keahlian, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, budaya perusahaan, keragaman gender, latar belakang pendidikan, dan kehadiran karyawan. Salah satu faktor yang diperhatikan adalah aktivitas branding perusahaan yang dilakukan di platform LinkedIn.

Telkom secara aktif menggunakan platform LinkedIn sebagai saluran branding perusahaan dan rekrutmen karyawan. Melalui branding perusahaan, Telkom membagikan informasi tentang budaya AKHLAK dan kehidupan kerja di Telkom (dengan menggunakan tagar #LivinginTelkom) berdasarkan testimoni langsung dari karyawan di berbagai unit dan lokasi. Telkom juga aktif dalam mendukung kesetaraan gender dan inklusivitas serta memberikan layanan kesejahteraan bagi karyawan, seperti layanan konseling WithU. Telkom juga menyediakan berbagai program pengembangan karier untuk setiap jenjang karier, peluang eksplorasi karier melalui Talent Marketplace, dan program beasiswa studi lanjut bernama Great People Scholarship Program (GPSP) bagi karyawan Telkom.

Selain itu, Telkom secara teratur mempromosikan komunitas-komunitas internal sebagai wadah untuk kreativitas dan inovasi karyawan, serta memberikan akses program persiapan karier dan pengembangan karier kepada para profesional yang mengikuti akun LinkedIn resmi Telkom Indonesia yang tergabung dalam program unggulan “Digistar”. Hal ini menunjukkan komitmen Telkom dalam mempersiapkan talen digital yang berkualitas dan siap untuk dunia kerja yang terus berubah.

“Aktivitas ini menjadi indikator keberhasilan Telkom dalam merealisasikan Employee Value Proposition (EVP) dan branding perusahaan, khususnya di platform LinkedIn. Harapan kami, Telkom akan terus menjadi tempat terbaik bagi pengembangan karier karyawan dan bakat digital masa depan dalam menghadapi perubahan dunia kerja yang terus berlangsung,” pungkas Afriwandi.

Lebih baru Lebih lama