Dear Warga Sumbar, 2022 UNP Buka Jurusan D3 Manajemen Golf

 


Batamramah.com, BATAM - Tahun 2022 mendatang Universitas Negeri Padang (UNP) akan mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk jurusan D3 Manajemen Golf. Jurusan ini merupakan jurusan baru di UNP dan pertama di Indonesia. 


"Sekarang sedang dipersiapkan dan tahun depan mulai dibuka pendaftaran untuk mahasiswanya," ungkap Rektor UNP, Prof. Ganefri, usai membuka secara langsung Iluni (Ikatan Alumni) UNP Tour Golf Turnament 2021 yang berlangsung di lapangan golf Palm Spring, Nongsa, Batam, Minggu (17/10/2021) pagi. 


Dibukanya jurusan tersebut kata Ganefri, melihat peluang dan kebutuhan tenaga profesional di bidang golf, tak hanya untuk Indonesia tapi dunia. 


"Tenaga-tenaga profesional di bidang golf ini ke depan akan banyak dibutuhkan dan kami melihat itu. Diharapkan selain bisa  mengisi tenaga-tenaga profesional di bidang golf tak menutup kemungkinan dapat menciptakan atlet berprestasi," kata Ganefri. 


Dalam mewujudkan rencana tersebut telah mulai disiapkan sarana dan prasarana pendukung. Mulai dari gedung hingga sarana praktik golf. 


"Kita punya lahan 150 hektar. Sekarang lagi dimatangkan master plan untuk kampus dan lainnya. Sekitar 30 hektar khusus untuk bangun lapangan golf sebagai tempat praktik," ungkapnya. 


Khusus dalam jurusan Manajemen Golf tersebut kata Ganefri, pihaknya akan bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan alumni dan partner dari Amerika.


"UNP sedang berubah bentuk menjadi perguruan tinggi negeri berbadan hukum. Saat ini ada sebanyak 108 program studi, jumlah mahasiswa 46 ribu orang, dosen dan pegawai ada sekitar 2000 orang," ungkapnya.(emr)

Lebih baru Lebih lama