Ketua DPRD DKI Bantah Bekingi Istri Brigjen Zamroni soal Ribut dengan Arteria

 


Batamramah.com, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi mengatakan tidak membekingi pihak wanita 'anak jenderal TNI' yang cekcok dengan anggota DPR RI, Arteria Dahlan. Prasetio menegaskan hanya ingin menengahi dua pihak.


"Setelah saya telepon Arteria, Arteria beranggapan kayaknya saya beking lagi nih. Saya nggak membekingin siapa-siapa. Orang minta tolong kepada saya. Sebagai orang Timur harus saya tanyakan," ujar Prasetio kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).


"Kalau nggak mau ditemukan, ya, sudah. Buat apa saya repot-repot. Kata Pak Gus Dur, gitu aja kok repot," sambung dia.


Prasetio sendiri sempat menceritakan bahwa dia ditelepon pihak wanita 'anak jenderal'. Saat itu Prasetio mengaku ditelepon oleh eks Dandim Jakarta Pusat, Muhammad Zamroni.


"Mas, saya Zamroni. Mantan Dandim Jakarta Pusat," ucap Prasetio menirukan percakapan di sambungan telepon.


"Eh, apa kabar, Mas? Sekarang di mana? 'Saya di BIN', katanya. Ada apa, kok tumben lu nelepon gua. Kata gua gitu. 'Mas, tolong dong inisiasi saya sama Arteria Dahlan. Itu aja omongannya," kata Prasetio.


Dari pengakuan Zamroni, wanita tersebut merupakan istrinya. Prasetio menerangkan Zamroni saat itu hendak meminta maaf. Prasetio yang kebetulan juga kader PDIP pun berniat untuk memediasi keduanya.


"Terus apa maumu? 'Saya mau permintaan maaf, damai lah. Seperti itu. Karena Arteria itu seperti adik saya, saya kenal sama dia ini bukan setahun-dua tahun. Saya pikir sama-sama dari PDIP, tujuan saya yo damai aja lah. Pikir saya sebelum telepon Arteria," katanya.



Polisi Panggil Arteria Dahlan-Wanita Ngaku Anak Jenderal


Polres Bandara Soekarno-Hatta memanggil Arteria Dahlan besok terkait cekcok dengan wanita mengaku anak jenderal bintang tiga TNI. Wanita mengaku anak jenderal itu juga akan dipanggil pada lusa.


"Undangan klarifikasi untuk kedua belah pihak rencana Rabu dan Kamis. Arteria Rabu dan si wanita Kamis," kata Kapolres Bandara Soetta Kombes Edwin Hariandja saat dihubungi detikcom, Selasa (23/11).


Keributan yang melibatkan anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dan ibundanya dengan seorang wanita yang mengaku anak jenderal TNI bintang tiga di Bandara Soetta berbuntut panjang. Kedua pihak diketahui saling melapor ke polisi.


(dekk)


sumber: detik.com

Lebih baru Lebih lama