PDIP Terima Dana Parpol dari Pemerintah Rp 27 Miliar



BATAMRAMAH.COM - PDIP menerima dana partai politik dari pemerintah senilai Rp 27 miliar. Bantuan itu diserahkan secara simbolis di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP.

Bantuan Rp 27 miliar itu diserahkan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar dan diterima Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Selasa (21/6/2022).

Bendaraha Umum PDIP Olly Dondokambey juga terlihat mendampingi Megawati. Peserta Rakernas kemudian bertepuk tangan saat momen penyerahan dana parpol tersebut.

Diketahui, PDIP saat ini tengah menggelar Rakernas II hingga dua hari ke depan. Sejumlah agenda dibahas dalam rakernas mulai dari strategi pemenangan pemilu hingga nama-nama capres yang akan diusung PDIP di Pemilu 2024.

Acara inti rakernas berlangsung tertutup. Namun, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada agenda baru dalam rakernas, yakni menerima laporan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN), antara lain perwakilan Asia, Afrika, Eropa, dan Australia.

"Ada hal yang baru dalam Rakernas II Partai, yaitu mendengarkan laporan Dewan Pimpinan Partai Luar Negeri (DPLN) dari lima benua: Eropa, Australia, Eropa, Afrika, dan Amerika Serikat," kata Hasto.

"Seluruh pengurus DPLN PDI Perjuangan menyampaikan program pemenangan di luar negeri dan komitmen untuk membangun kerja sama politik global," lanjut Hasto.(syt) 

sumber:detikcom

Lebih baru Lebih lama