Viral Video Sekelompok Orang Tolak UAS di Jonggol, Polisi Beri Penjelasan



BATAMRAMAH.COM - Video yang disertai narasi penolakan atas kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk berceramah dalam tablig akbar di Jonggol beredar di media sosial. Polisi pun meluruskan kabar penolakan UAS tersebut.

Dalam video yang dilihat detikcom, Kamis (16/6/2022), tampak sejumlah pria berbaris menghadap ke arah kamera. Salah satu pria mengungkapkan perihal penolakannya terhadap kedatangan Ustaz Abdul Somad.

"Sehubungan rencana kedatangan Ustaz Abdul Somad atau UAS di Citra Indah City pada tanggal 17 Juni 2022 di Jonggol dalam rangka tablig akbar, maka kami sebagai warga Citra Indah City yang telah lama menempati perumahan Citra Indah City dengan penuh ketenteraman dan kedamaian serta harmonis," ucap pria tersebut.

"Maka setelah kami mengamati perkembangan yang ada di atas, kejadian-kejadian yang meliputi kegiatan Ustaz Abdul Somad, maka untuk saat ini kami forum masyarakat cinta damai Citra Indah City menolak kedatangan UAS untuk datang berceramah di kota kami sampai batas yang belum ditentukan," sambungnya.

Kepala Keamanan Perumahan Citra Indah City Dodi menyebut tablig akbar yang mendatangkan Ustaz Abdul Somad dilakukan di dalam Perumahan Citra Indah City pada Jumat (17/6/2022) malam. Namun dia mengaku tidak tahu-menahu terkait agenda acara tersebut karena tidak masuk kepanitiaan.

"Iya ada tablig akbar acaranya. Di dalam perumahan kegiatannya, dengar-dengar info tetap dilaksanakan. Saya nggak tahu banyak, soalnya itu di luar wewenang kita, kan ada panitianya," kata Dodi.

Polisi Buka Suara

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin buka suara. Dia mengatakan kegiatan tablig akbar di Perumahan Citra Indah Jonggol tetap dilaksanakan. Polres Bogor juga akan melakukan pengaman agar kegiatan tersebut terlaksana dengan kondusif.

"Tetap dilaksanakan, mereka sudah mediasi saling memahami. Kami tetap menyiapkan pengamanan kegiatan tersebut, Bogor tetap kondusif," kata Iman.(syt) 

sumber:detikcom

Lebih baru Lebih lama