BatamRamah.com Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Prabowo Kembali Maju Jadi Capres, Golkar: KIB Siap Berkontestasi

 



BATAMRAMAH.COM, SURABAYA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan, partainya menghargai sikap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.


Ace mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap bersaing dengan Prabowo pada Pilpres 2024.


"Tentu kami hormati Pak Prabowo yang menyatakan maju kembali sebagai calon presiden dan KIB tentu siap berkontestasi dengan Pak Prabowo," kata Ace di sela-sela acara penyampaian visi misi KIB di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022).


Baca juga: Airlangga Sebut KIB Ingin Wujudkan Indonesia Sehat Manusia, Ekonomi, dan Buminya


Saat ditanya soal Prabowo yang sudah dua kali maju sebagai calon presiden dan selalu kalah, Ace enggan berkomentar panjang lebar.


"Saya kira kita harus menghormati ya. Setiap orang kan memiliki hak untuk maju dan tentu kita tidak bisa membatasi hak seseorang untuk mencalonkan dan dicalonkan," ujar Ace.


Sementara itu, Ace menegaskan, sampai saat ini KIB belum memutuskan calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.


"Belum, ya walaupun Partai Golkar sendiri menginginkan Pak Airlangga, tapi itu kan harus dibahas bersama ketua umum kedua partai yang lain," kata dia.


Sebelumnya, Prabowo mengumumkan kesediaan menjadi capres pada Pilpres 2024 dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (12/8/2022).


"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo.


Sumber: Kompas.com


www.BatamRamah.com/