International Soccer Kids Festival 2022 Sukses Digelar, Bangkitkan Sport Tourism di Batam



BATAMRAMAH.COM, Batam - PT Cakra Bramastra Internasional bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) baru saja sukses menggelar International Soccer Kisd Festival 2022.


Event ini diselenggarakan selama 2 hari tanggal 3 dan 4 September 2022 di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam. Sebanyak 40 klub sekolah sepak bola (SSB) dari Batam, Tanjungpinang, Karimun, Bintan dan Malaysia ikut berpartisipasi dalam event ini. 


Ketua penyelenggara Surya Wijaya dari PT Cakra Bramastra Internasional mengatakan event International Soccer Kids Festival ini adalah salah satu rangkaian kegiatan sport tourism yang diselenggarakan oleh PT Cakra Bramastra Internasional dalam rangka menarik kunjungan wisata ke kota Batam. Sehingga soccer kids festival tersebut tak hanya diikuti oleh SSB di Batam, tapi juga SSB dari luar kota lainnya termasuk dari luar negeri, seperti SSB asal Malaysia. 


"Soccer Kids Festival ini bagian sari sport tourism yang yang merupakan salah satu penyumbang terbesar wisatawan baik dari wisatawan manca negara maupun domestik ke Batam," kata Surya. 


Surya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BP Batam yang telah mendukung penuh kegiatan ini, juga Kepada Batam TV, Batamclick.com, sebagai Media Partner, KONI Batam, ASKOT Batam dan Liga Top Skor LIGA sebagai tim teknis yang telah menyukseskan event ini.


"Meski baru beberapa bulan menjabat, sudah banyak terobosan- terobosan yang dibuat oleh Kadispora Batam selaku pembina olahraga di Batam," kata Surya. 


Sementara, Kadispora Batam, Zulkarnaen mengatakan kegiatan pembinaan sepakbola anak-anak usia dini seperti ini akan terus didukung. Terlebih yang melibatkan peserta dari luar negeri, karena tentunya kehadiran peserta dari luar akan menambah motivasi dan semangat bagi anak- anak yang bertanding.


"Sekaligus kita belajar dari negara tetangga bagaimana mempersiapkan sebuah tim sepakbola," ujarnya. 


Kejuaraan International Soccer Kids Festival ini di laga pamungkas mempertemukan kesebelasan Stylo Mylo FC dari Johor Malaysia melawan BBM FC dari Tanjungpinang. Dalam laga yang berlangsung sengit dan cukup menghibur klub bola dari negara tetangga tersebut berhasil menjadi juara dengan skor akhir 2-1 dan menyandang gelar Champion of the Champion.(***)

Lebih baru Lebih lama