CSL Peduli Pendidikan, 1 Unit Bus Diberikan untuk Sekolah Maitreyawira Tanjungpinang


 

Batamramah.com, Tanjungpinang - Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri akan memberikan bantuan berupa 1 unit bus senilai Rp500 juta untuk sekolah Maitreyawira Tanjungpinang. 

Bantuan bus ini disampaikan Cen Sui Lan setelah meninjau sekolah Budhis di Jalan Ir Sutami, Tanjungpinang.

Cen Sui Lan mengunjungi langsung kompleks sekolah Maitreyawira Tanjungpinang, guna melihat langsung kondisi dan keadaan sekolah yang dikelola Yayasan Bumi Maitri tersebut. 

Dalam kunjungannya, Cen Sui Lan juga melakukan dialog dan diskusi dengan pihak Pandita Sakuan pimpinan Yayasan Bumi Maitri, dan para majelis guru.

Dikatakan Cen Sui Lan, ia akan mengalokasikan dana aspirasi untuk pengadaan bus sekolah 23 sitter, kepada pihak Yayasan Bumi Maitri sebagai pengelola sekolah Budhis Maitreyawira Tanjungpinang tersebut.

“Iya, saya akan bantu bus untuk sekolah Maitreyawira Tanjungpinang, tahun anggaran 2023 nanti,” ungkap Cen, Jumat (28/10/2022).

Bantuan hibah bus sekolah kepada pihak yayasan tersebut, berdasarkan masukan dan rekomendasi dari Reni Yang selaku Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, yang mengusulkan kepada Cen Sui Lan. 

Dengan pertimbangan kebutuhan membantu pihak yayasan, meringankan beban dan memberikan dukungan sarana transportasi bagi para siswa di sekolah tersebut.

“Negara harus hadir pada semua lapisan masyarakat. Bantuan bus ini wujud kepedulian negara bagi masyarakatnya,” jelas Cen Sui Lan yang juga Penasehat IKA Lemhannas Prov Kepri.

Berdasarkan masukan dan aspirasi dari Pandita Sakuan, sambung Cen, untuk saat ini dibutuhkan sarana transportasi untuk mendukung proses belajar. Makanya dialokasikan hibah bus sekolah senilai Rp500 juta.

“Ke depan, saya juga membantu sarana lainnya kepada pihak Yayasan tersebut,” tegas  Cen.

Reni Yang Anggota DPRD Tanjungpinang dan pimpinan Yayasan Bumi Maitri Pandita Sakuan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan Cen Sui Lan kepada pihak Yayasan. Turut mendampingi Cen Sui Lan dalam kunjungan ini Tenaga Ahli Victor Angsono, Herdiyanto dan Dina tokoh perempuan tionghoa Bintan.

Lebih baru Lebih lama