HDCI Kepri Bike Fsetival 2022 Dibuka

 




Batamramah.com,Batam - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepri Bike Festival 2022 dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad diwakili oleh Assisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira bertempat di Mall Botania 2, Jumat (28/10/2022) soreh.

Berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan HDCI salah satunya mengadakan bazar UMKM ada sebanyak 38 tenan makanan dan minuman, selain itu juga melakukan bakti sosial dengan berbagi kepada bebrapa yayasan panti asuhan. Kemudian pelantikan pengurus, serta diadakan Touring ke Bintan.

Luki sangat mengapresiasi HDCI Kepri dan Batam karena sudah melibatkan UMKM dalam event ini. Sehingga mampu membantu pemerintah untuk memulihkan ekonomi pasca diterpa pandemi Covid-19.

"Terimakasih sudah melibatkan UMKM dalam touring kita. Selamat melaksanakan touring semoga diberikan kesehatan selalu. Setelah ini kita akan hadir di pelantikan HDCI Kepri," ungkap Luki.

" Ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh HDCI Kepri dibawah pimpinan Pak Taba Iskandar (Ketua HDCI Kepri). Kita berikan tepuk tangan kepada Pak Taba," sambung Luki.

Diakuinya Dinas Provinsi Kepri dan kota sudah mulai melakukan berbagai event, lantaran kondisi perekonomian mulai pulih. Banyak even yang sudah melibatkan organisasi hobi. 

"Bulan lalu saya didatangi EO dari Malaysia mau touring juga ke Kepri. Kondisi kita masih pandemi tapi di Kepri penularannya jauh menurun. Hal ini dikarenakan vaksinasi yang sudah mencapai nasional. Kita harapkan daya tahan tubuh masyarakat Kepri lebih baik," terang Luki.

Tak hanya itu, Kepri juga mendapat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) terbanyak ketiga Setelah DKI Jakarta dan Bali. Pada 2022 ini, sejak April sampai September kunjungan  wisman capai 330 ribu. 

"Ke depan akan banyak event yang masuk baik nasional ataupun internasional. Dengan adanya event-event tersebut bisa menjadi daya tarik untuk mendatangkan wisatawan ke Kepri khususnya Batam," ucap Luki.

Ditempat yang sama, Ketua HDCI Kepri Bike Festival 2022, Andri Yongki mengatakan sesuai program HDCI mendukung pemerintah, pihaknya sengaja mengadakan bazar UMK selama 3 hari, sejak Jumat (28/12/2022) hingga Minggu (30/12/2022).

Setelah itu melakukan Pelantikan HDCI Pemda Kepri dan Pemcab Batam di Turi Beach Nongsa. Disertai dengan makan malam bersama.

"Kemudian Minggu kita lakukan bazar dan penutupan HDCI bike Festival 2022. Saya berterimakasih kepada sponsor acara ini bisa berlangsung meriah dan sukses," ujar Taba.

Sementara itu, Ketua HDCI Provinsi Kepulauan Riau, Taba Iskandar mengatakan HDCI ini berkumpul karena adanya hobi. Semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk semua. 

"Kita memilih Mall Botania 2 karena berdasarkan survey mall ini paling ramai. Berada ditengah-tengah yang padat penduduknya. Saya berharap kepada seluruh HDCI dan Club motor besar tetap bersatu, kompak, solid sebagai club motor yang terbentuk sebagai organisasi hobi," terang Taba.

Ia juga mengimbau agar club motor bisa selalu bergembira. Tetapi tidak sebagai ajang memamerkan motornya.

"Begembira ria tetapi bukan untuk pamer dan gagah-gagahan. Setiap mau touring harus berbagi tugas ada yang menjadi capten. Terimakasih atas dukungan dan kolaborasi antara HDCI dan Dinas Pariwisata," tutur Taba.

Lebih baru Lebih lama