Disambut Kompang dan Pengalungan Bunga, Atlet Batam Mantap Berlaga di Porprov Kepri 2022


 

Batamramah.com, Tanjungpinang - Ratusan atlet dan official kontingen Kota Batam telah tiba di Bintan, Sabtu (5/11/2022). Rombongan kontingen Kota Batam menuju Bintan melalui pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Rombongan di bawah pimpinan kontingen Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah ini disambut oleh Kepala BKPSDM Bintan Edi Yusri mewakili Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto. Turut hadir Sekretaris Umum KONI Bintan Winarno, Bendahara Sugito dan Kabid Olahraga Dispora Bintan Rahak.

Penyambutan kontingen Kota Batam ini ditandai dengan pengalungan bunga. Kemudian, rombongan kontingen Batam disambut dengan seni tradisional kompang, saat tiba di Hotel Pelangi. Penyambutan di penginapan ini dilakukan oleh Kepala Dispora Bintan Hasfi Handra. Dilanjutkan dengan ramah tamah bersama Kadispora Bintan dan Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto, serta Sekum KONI Bintan.

Usai ramah tamah, Iskandar Alamsyah Ketua KONI Batam menyebutkan, atlet yang tiba di Bintan bersama kontingen ini, sebanyak 120 orang. Namun sebelum pelepasan dilakukan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, sudah ada 200-an atlet dan official yang duluan berangkat ke Bintan, untuk menjalani pertandingan.

"Hari ini 120 atlet yang tiba di Bintan, melalui Tanjungpinang ini. Besok (Minggu) bakal ada lagi yang menyusul. Total atlet kontingen Kota Batam itu 488 orang. Total atlet, ofisial dan petugas yang hadir di open ceremony Porprov 2022 Kepri di Bintan nanti, lebih kurang 700 orang," sebut Iskandar.

Iskandar mengatakan, kontingen Batam mengikuti seluruh (35) cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov ke-V Kepri, tahun 2022 di Kabupaten Bintan ini.

"Soal target, itu sudah pasti ingin mempertahankan juara umum Porprov Kepri di Bintan ini. Seperti pada Porprov sebelum-sebelumnya," tegas Iskandar.

Target itu, lanjut Iskandar, bukan tanpa alasan. Karena, sekitar 65 persen atlet Kepri yang meraih prestasi di tingkat nasional itu, ada di Kota Batam. Justru itu, atlet dari kontingen Kota Batam sudah menatap PON, meski melalui Porprov dan Porwil atau pra PON nanti.

"Jadi bukan muluk-muluk, bukan sombong, target utama kami di Porprov Kepri di Kabupaten Bintan, ya juara umum," tegasnya lagi.

Dalam penyelenggaraan Porprov ke-V tahun 2022 Kepri ini, kontingen Kota Batam sangat berterima kasih kepada pimpinan atau kepala daerah Kabupaten Bintan selaku tuan rumah penyelenggara, Dispora Bintan dan KONI Bintan.

"Kami sangat apresiasi atas penyambutan kontingen yang berjalan normal ini. Meski cuaca hari ini kurang bersahabat, semoga selama pertandingan penyelenggaraan Porprov Kepri di Bintan berjalan lancar dan sukses," ujar Iskandar.

"Meski tuan rumah Bintan, ini iven kita bersama. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi," tambahnya.

Lebih baru Lebih lama