Refino Handoyo Resmi Dilantik Sebagai Ketua IOF Pengda Kepri




Batamramah.com, Batam - Melalui serangkaian proses dalam Musyawarah Daerah (Musda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengurus Daerah (Pengda) Kepulauan Riau, yang digelar di hotel kawasan Nagoya yang diadakan tanggal 21 Mei 2022 lalu, yang dihadiri lima Pengurus Cabang (Pengcab) di Kepri.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan berlangsung lancar, Refino Handoyo selaku Ketua IOF Pengda Kepri periode 2022-2026 dilantik bersama jajaran pengurus lainnya oleh Ketua Umum IOF Pusat, Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, bertempat di lantai 8 ruangan Swarnadwipa balroom Hotel Beverly, Lubuk Baja, Batam, Sabtu (05/11/2022) malam.

Ketua Umum Indonesia Off-Road Federation (IOF), Irjen Pol (Purn) Sam Budigusdian, meminta para pengurus IOF Pengurus Daerah Kepri 2022- 2026 mampu menggelar event-event kompetisi offroad bertaraf Kejuaraan Nasional agar mampu lebih memperkenalkan potensi yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

" Saya ingin IOF Kepri ikut mendukung pariwisata di Kepulauan Riau, pasca pandemi Covid-19 sudah mulai melandai," ujar Sam.

Menurutnya, IOF kedepan harus bangkit dan akan selalu bersinergi sekaligus memperkenalkan wisata-wisata melalui beberapa kegiatan.

"Kami akan memperkenalkan wisata-wisata dan mengajak seluruh anggota untuk menikmati wisata di Kepri yang begitu banyak. Sala satunya adalah lewat kegiatan IOF Kepri baik daerah, nasional hingga Internasional," sebut Mantan Kapolda Kepri itu.

Misalnya, pada bulan Juni 2023 mendatang akan ada digelar festival olahraga nasional di Bandung.

Ini merupakan salah satu kesempatan pengurus pengda Kepri untuk memperkenalkan wisata yang ada di Kepulauan Riau.

Apalagi kata dia, sekarang ini sudah mulai banyak minat dari masyarakat untuk bergabung bersama IOF Kepri dan Indonesia.

"Sekarang ini animo penggiat Off-Road di Kepri dan Indonesia sudah mulai meningkat. Dulu belum ada kepengurusan di daerah-daerah. Namun sekarang sudah ada lima pengda di Indonesia," ungkap Sam.

Ia berpesan kepada pengurus IOF Kepri yang baru agar bisa melaksanakan tugas dan kegiatan positif selangkah lebih maju.

Sementara itu, Ketua IOF Kepri Refino Handoyo mengatakan Kepri akan selalu mendukung program pemerintah dalam bidang pariwisata.

Untuk mempermudah proses atau koordinasi satu sama lain, sambung Refino, pihaknya mengambil masing-masing wilayah di Kepri untuk masuk dalam kepengurusan IOF Kepri.

"Ketika setiap daerah di Kepri ada pengurusnya maka koordinasi lebih lancar dan akan berjalan baik," terang Revino.

Semoga dengan adanya IOF di Kepri ini dapat menjadi satu tolak ukur dan membantu pemerintah Kepulauan Riau dalam hal pariwisata.

Ia berpesan kepada pengurus agar tetap solid menjalankan organisasi ini, sehingga kedepan akan lebih berkembang.

Pada kesempatan yang sama Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kepri Wahyu Wahyudin ikut mendukung IOF Kepri ini.

"Ini merupakan salah satu olahraga wisata. Dan ke depan kami akan melakukan kolaborasi bersama antara Kormi dan IOF Kepri untuk memperkenalkan pariwisata di Kepri, untuk kalangan luas," tutur Wahyu.

 

Lebih baru Lebih lama