Ketua Umum Koni Batam Berikan Apresiasi dan Terimakasih, Batam Juara Umum Porprov V

 



Ketua Umum KONI Batam Sampaikan Apresiasi dan Terimakasih Batam Juara Umum Porprov V


Batamramah.com, Bintan - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh atlet dan official yang tergabung di kontingen Kota Batam di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri di Kabupaten Bintan. 

Apresiasi dan terimakasih tersebut, disampaikan sebagai wujud kebanggaan beliau atas pencapaian tertinggi yang diraih oleh Kontingen Kota Batam dengan torehan juara umum Porprov V Kepri satu hari sebelum penutupan.

"Sebagai penanggung jawab kontingen, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh atlet dan official yang berhasil mengantarkan Batam sebagai juara umum," ungkap Iskandar Alamsyah di lokasi pertandingan.

Apresiasi dan terimakasih juga dihaturkan Kepada seluruh pengurus KONI Batam, seluruh Ketua Cabor dan  satuan tugas (satgas) KONI Batam untuk Porprov V Bintan 6-12 November 2022.

"Raihan juara umum ini sebagai persembahkan kami untuk masyarakat Kota Batam," jelaskan.


Dijelaskan, meski pelaksanaan Porprov belum berakhir dan belum ada  pengumuman resmi dari PB Porprov V,  namun berdasarkan tabulasi posko KONI Batam, Batam sudah juara umum karena perolehan medali emas Batam tekejar dari kontingen kabupaten kota lainnya.

"Hitungan kami Batam sudah mengantongi lebih dari 150 medali emas, atau hampir separoh dari total medali emas yang diperebutkan," terangnya disela-sela pengalungan medali emas untuk tim voli putra dan putri Kota Batam.

Terasa istimewa, karena diwaktu bersamaan atlet bola voly Batam mampu mengawinkan emas putra dan putri, dari 2 medali emas yang diperebutkan, sekaligus menjadi pertandingan pamungkas.

Terakhir bahwa pencapaian Porprov kali ini luar biasa. Pasalnya di gelaran Porprov kali ini mampu melampaui torehan emas tahun 2018 lalu yang jumlahnya hanya 110 medali emas, sementara saat ini perolehan medali emas kontingen Batam sudah di atas 150 medali emas.

Ditempat yang sama, Sekretaris PB Porprov V Kepri, Amri mengiyakan bahwa kontingen Batam dipastikan sebagai juara umum. Sebab menurutnya raihan medali emas Batam tak terkejar dari kontingen kabupaten kota lainnya.

"Sudah dipastikan Batam juara umum, panitia segera umumkan hasil kongkritnya," ungkap Amri menjawab media.

Dalam kesempatan itu, Amri berjanji akan segera melakukan penginputan data perolehan medali secepatnya, sehingga semua pihak bisa melihat secara detail bagaimana perolehan medali dan klasemen.

Berdasarkan data yang dihimpun posko Kontingen Batam, Batam sudah leading diikuti oleh ibukota Provinsi Kepri, yakni Kota Tanjungpinang dan tuan rumah Kabupaten Bintan sebagai juara dua dan tiga. 

Sesuai jadwal panitia, penutupan seluruh pertandingan akan dilakukan Sabtu (12/11/2022) sore di GOR Demang Lebar Daun, Desa Busung, Kabupaten Bintan. 

Lebih baru Lebih lama