Segera Dibangun Resort dan Wahana Air Terlengkap di Jembatan 1 Barelang


Batamramah.com, Batam - Kawasan Jembatan I Barelang bakal memiliki resort baru yang memiliki wahana lengkap, dan cocok dijadikan referensi liburan.

Resort yang akan dibangun oleh PT Kerabat Budi Mulia di lahan seluas 7 hektar tersebut  berada di dibawah Jembatan I Barelang, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Direktur PT Kerabat Budi Mulia, Henti Wahyuyanty mengatakan rencananya nanti akan dibangun resort lengkap dengan wahana air. 

" Tentunya, ini akan menambah tempat pariwisata untuk Batam nantinya," ujar Henti kepada Batamramah.com, Rabu (10/11/2022). 

Menurutnya, hal ini dilakukan tidak lain untuk mendukung pemerintah Kota Batam dalam menggairahkan kembali pariwisata yang sempat menurun akibat pandemi Covid-19.

Henti mengakui, pihaknya saat ini telah memiliki semua perizinan, mulai dari izin pematangan lahan, izin lingkungan, Amdal, izin penimbunan mangrove dan izin-izin lainnya.

"Tentunya semua perizinan sudah kita lengkapi. Bahkam izin PL -nya juga diperuntukkan sebagai kawasan pariwisata," jelas Henti.

Untuk prosesnya sendiri, saat ini sudah selesai dalam pematangan lahan, tinggal progres pembangunan yang akan dimulai dalam waktu dekat ini.

"Kemungkinan pembangunan akan kita mulai pada awal tahun 2023 nanti. Target kita, pembangunan bisa selesai secepatnya," ucap Henti.

Ia berharap, dengan hadirnya resort ini, mampu menambah dan meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batam.

"Resort ini nantinya sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, rekan kerja dan lainnya. Semoga setelah selesai dibangun nantinya mampu menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Batam," tutur Henti.

Lebih baru Lebih lama