Lewat Jumat Curhat Warga Bengkong Bisa Sampaikan Langsung Keluhan kepada Kapolsek



Batamrama.com, Batam - Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra bersama personelnya kembali mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat yang bertajuk Jumat Curhat. Hal ini untuk mendengarkan keluhan warga secara langsung.

Kali ini, pihaknya menggelar di Masjid AL Ishlaah Perumahan Cipta Permata, Blok H2, RW 20, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (6/1/2023).

Kapolsek Rizqy, demikian disapa, mengatakan, lewat inovasi ini pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

“Kegiatan ini masih terus dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Di samping itu, menurutnya, Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Melalui sesi tanya jawab, Kapolsek Bengkong menanggapi masukan dari warga di antaranya kenakalan remaja, balapan liar, hingga pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

“Seperti tadi, warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya mengajak warga aktif berpartisipasi membantu kepolisian dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Saya harapkan sinergitas antara Kepolisian dan segenap komponen masyarakat lebih terjaga ke depannya. Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi bagi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ungkapnya.

Sementara, Ketua RW 20 Cipta Permata, Imam S Arifin mengapresiasi kegiatan tersebut. Tidak menutup kemungkinan, menurutnya, apabila kegiatan terus berlanjut, wilayah hukum Polsek Bengkong dapat menciptakan situasi aman terkendali.

“Kita sangat mengapresiasi apa dilakukan Polsek Bengkong bertatap muka dengan warga mendengar keluhan. Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, Insyaallah wilayah hukum dipimpin bapak Iptu Muhammad Rizqy Saputra dapat menciptakan situasi aman terkendali,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolsek Bengkong membagikan stiker berisikan nomor Call Center 110 dan nomor personelnya. Tujuannya, bagi masyarakat mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud.



Lebih baru Lebih lama