Seluruh Prajurit Lanal Bintan Nobar Pagelarang Wayang Orang dengan Pemeran Utama Panglima TNI

 


Batamramah.com, Bintan - Pangkalan TNI AL Bintan gelar nonton bareng (Nobar) pagelarang wayang orang dengan lakon "Pandowo Boyong" secara live streaming dengan pemeran Utama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang memerangkan Bima Sena dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono yang memerankan Dewi Nagageni bertempat di Halaman Mako Lanal Bintan. Minggu (15/01/2023).

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma'ruf, S.H., M.H., didampingi Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Dina Farid Ma'ruf menyaksikan juga pagelaran Wayang orang secara virtual serta Personel Lanal Bintan juga turut hadir dan menyaksikan di Gazebo Lanal Bintan serta nonton bareng bersama yang diselenggarakan  Fasharkan Lantamal IV Mentigi di Gedung Serbaguna Fasharkan Lantamal IV Mentigi Tanjung Uban.

Pada pagelaran wayang orang “Pandawa Boyong” juga di perankan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Prabu Puntadewa, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Eyang Abiyasa serta artis-artis Ibukota.

Pagelaran wayang orang ini merupakan salah satu warisan budaya lokal yang harus di jaga dan dilestarikan dari masa ke masa sampai dengan ke generasi muda selanjutnya dan dimaksudkan untuk melestarikan budaya, menjalin sinergitas dan menjaga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa.

Pagelaran Wayang Orang 'Pandawa Boyong' yang dihelat TNI Angkatan Laut (AL) mendapatkan dua penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). 

Rekor pertama diberikan kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dengan kategori pemrakarsa dan pemeran utama pagelaran wayang kolosal Pandawa Boyong. 

Lalu, rekor kedua diberikan kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali mendapatkan Rekor MURI sebagai pemrakarsa dan pemeran Wayang Orang.

Lebih baru Lebih lama