Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Bengkong Tingkatkan Pengamanan Selama Ramadan

 


Batamramah.com, Batam - Polsek Bengkong siap meningkatkan pengamanan atau patroli selama bulan Ramadan. Giat patroli difokuskan pada saat jam rawan, yakni menjelang berbuka puasa dan sahur.


Hal ini adalah upaya pihaknya untuk menjaga kondusivitas wilayah, khususnya pada saat bulan Ramadan 1444 H. Pihaknya tidak ingin memberi kesempatan bagi pelaku kejahatan dalam beraksi dengan turun memantau melakukan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) seputar wilayah hukumnya.


Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si,. mengatakan, kegiatan cipkon ini digelar untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat pada bulan suci Ramadan ini.


“Patroli sudah kita lakukan setiap hari, dari siang maupun malam hari. Tapi khusus Ramadan ini, fokus kami di jam-jam rawan menjelang sahur,” ujar Rizqy, Sabtu (25/3/2023).


Selain itu, kata dia, selama Ramadan pihaknya juga akan melakukan pengamanan yang difokuskan di tempat-tempat keramaian atau bazar Ramadan dengan menyambangi beberapa lokasi pasar dan pertokoan di wilayah Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Provinsi Kepri.



“Operasi cipkon ini kita laksanakan dengan sasaran tempat-tempat keramaian, yang rentan memancing keributan dan juga penggunaan miras dan obat terlarang serta kendaraan roda dua dan empat. Tujuannya untuk menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polsek Bengkong,” sebutnya.


Menurutnya, operasi dilakukan dengan cara menyisir beberapa lokasi yang diduga digunakan sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda, (yang diduga pelaku miras dan obat terlarang), dan juga termasuk warung-warung yang biasa digunakan tempat berkumpul yang rentan memancing keributan.


Rizqy menambahkan, pada malam hari, pihaknya juga melakukan pengamanan dengan berpatroli ke perumahan dan tempat ibadah. Tujuannya untuk mengantisipasi kejahatan, seperti pencurian, narkoba, senjata tajam hingga aksi premanisme.


“Pengamanan dan patroli ini dilakukan setiap hari. Sehingga masyarakat yang melakukan ibadah tetap merasa aman dan nyaman. Tapi kita tetap minta masyarakat untuk berhati-hati. Jangan sampai mengundang orang untuk berbuat jahat,” imbuhnya.


Rizqy pun mengajak kepada seluruh masyarakat jika ada menemukan dan melihat hal-hal yang mencurigakan bida langsung melaporkan ke Polsek lewat Bhabinkamtibmas.

Lebih baru Lebih lama