Polsek Sekupang Amankan Puluhan Remaja yang Diduga Ingin Tawuran


 

Batamramah.com, Batam - Unit Opsnal Polsek Sekupang membubarkan puluhan anak muda yang berkumpul tengah malam di Komplek Kartini Kelurahan Sei Harapan Kecamatan Sekupang Kota Batam Tindakan itu dilakukan sebagai antisipasi adanya aksi tawuran dan balap liar.

"Setelah mendapatkan informasi dari perangkat RT Komplek Kartini bahwasanya ada remaja yang sedang kumpul-kumpul diduga akan melakukan tawuran pada hari Kamis tanggal 09 Maret 2023 pukul 01.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Sekupang dipimpin Panit Reskrim Ipda Doni Permana bergerak dan mengamankan puluhan remaja tersebut," kata Kapolsek Sekupang Kompol Z.A Cristopher Tamba, SH. kepada wartawan, Kamis (09/03/2023).

Saat polisi tiba, sekitar 30-an remaja berusia 10-17 tahun yang awalnya berkumpul mencoba melarikan diri. Meski begitu, polisi berhasil mengamankan remaja tersebut untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan.

Tamba mengatakan untuk kali ini Polsek Sekupang hanya memeriksa dan memberi pengarahan terkait resiko dan berbahayanya melakukan tawuran serta para remaja tersebut memahami dan berjanji langsung kembali kerumahnya masing masing.

"Sudah kita minta untuk kembali ke rumahnya, Kita sangat mengimbau kepada orangtua agar meningkatkan pengawasan dan tidak membiarkan anak berkeliaran hingga tengah malam," kata Kompol Tamba.

Keberadaan sekelompok remaja yang berkumpul hingga larut malam selama ini cukup meresahkan. Dalam kegiatannya hingga mengganggu waktu istirahat masyarakat di Perumahan tersebut.

Lebih baru Lebih lama