Polsek Bengkong Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Bengkong Indah dan Bagikan Sembako




Batamramah.com, Batam - Warga Kelurahan Bengkong Indah meminta Polsek Bengkong bisa memberikan efek jera kepada remaja-remaja yang nongkrong hingga larut malam dan meresahkan warga.


Hal itu disampaikan salah satu warga, Susanto, saat kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas Polsek Bengkong, bertempat, Balai Posyandu Mawar XXX RW 02 Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.


"Di sini banyak anak remaja yang hampir tiap malam berkumpul atau nongkrong di fasum RW 02 ini hingga larut malam. Kebetulan rumah saya persis di depan fasum itu," ujar Susanto.


"Sudah berapa kali saya mengingatkan anak-anak tersebut, maksud saya disini bukan tidak boleh anak-anak tersebut nongkrong di fasum, namun alangkah baiknya jangan sampai larut malam yang dapat mengganggu kenyamanan warga yang hendak beristirahat," jelasnya.


Sementara warga lainnya, Iswarni, mengucapkan terimakasih kepada Polsek Bengkong dengan mau mendengarkan apa keluhan warga. Selain itu, ia juga bersyukur mendapatkan bantuan sembako dalam kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas kali ini.


"Bantuan sembako yang diberikan Polsek Bengkong ini sangat berarti untuk kami, apalagi perekonomian sekarang ini masih sulit," ucapnya.



Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Bengkong Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, SIK, MSi, selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan patroli guna menjaga kamtibmas di wilayah Bengkong.


Untuk anak remaja yang yang nongkrong hingga larut malam akan terus ditindak dengan cara dibubarkan dan diingatkan agar tidak nongkrong hingga larut malam, serta untuk tidak melakukan balap motor yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.


"Kiranya perangkat RT/RW dapat memberikan teguran dan nasihat kepada anak-anak tersebut. Bila perlu didata anak-anak itu dan kita sampaikan kepada orang tuanya. Kami dari Polsek Bengkong melalui Bhabinkamtibmas dan Piket Patroli akan melaksanakan patroli malam hari ke fasum yang bapak maksud dan kami akan memberikan imbauan, teguran dan nasihat kepada anak-anak remaja tersebut," tambahnya.


"Kami mohon bantuan kepada bapak/ibu apabila ada menemukan kegiatan negatif anak-anak remaja dan juga informasi penting lainnya agar segera melaporkan kepada kami Polsek Bengkong atau bisa juga melalui perangkat RT/RW setempat," tutup Rizqy.

Lebih baru Lebih lama