SDN 003 Bengkong Terima Kunjungan Disdikbud Ogan Ilir Beserta Rombongan

 


Batamramah.com, Batam - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir bersama rombongan melakukan kunjungan ke SDN 003 Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kamis (4/5/2023).


Dalam kunjungan tersebut yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebusayaan Ogan Ilir (OI), Sayadi S.sos beserta para kepala sekolah yang ada di Ogan Ilir. Kunjungan kali ini bertujuan untuk melihat implementasi kurikulum merdeka (IKM).


Kadisdikbud Ogan Ilir Sayadi S.sos sangat mengapresiasi dan memberikan pujian terhadap kualitas dari SDN 003 Bengkong.


“Kami dari Dinas Pendidikan Ogan Ilir berkunjung ke Kota Batam terutama ke SDN 003 Bengkong karena sekolah ini merupakan sekolah terbaik nasional dalam pelaksanaan IKM. Hanya ada satu kata untuk SDN 003 Bengkong, yaitu luarbiasa,” ujar Sayadi.


Lanjut dikatakan Sayadi, semoga SDN 003 Bengkong tetap menjadi sekolah yang terbaik. 


" Saya berharap setelah adanya kunjungan ini, menjadi contoh untuk sekolah yang ada di Ogan Ilir dan bisa menyusul melalsanakan IKM di Sekolahan yang ada di OI," ungkap sayadi.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam melalui Kabid Pendidikan SD, Mansur S.Pd menyambut baik rombongan dari Disdikbud Ogan Ilir tersebut.


“Kami dari Disdik Batam bahagia sekali dikunjungi oleh rombongan dari Kabupaten Ogan Ilir. Dalam Kegiatan hari ini kami berikan suguhan gelar karya dan pentas seni dalam rangka implementasi sekolah penggerak tingkat kota batam,” terang Mansur.


Mansur menyampaikan rasa ucapan terimakasih. Dia berharap kedepannya  akan ada kunjungan lainnya sehingga dapat saling bertukar pandangan dan juga bisa meningkatkan PAD bagi Kota batam.



" Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) adalah kurikulum terbaik yang pernah ada karena dapat menyiapkan anak didik menjadi terampil dalam berkreasi sehingga nantinya akan dapat menghasilkan karya sendiri yang bermanfaat," jelas Mansur.


Kepala Sekolah SDN 003 Ria Murti menyambut gembira kunjungan dari rombongan Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir.


Kepada para tamu, Ria Murti mempersembahkan sejumlah karya yang dibuat langsung oleh anak didik SDN 003 Bengkong berupa makananan, minuman, karya seni dan berbagai rupa kerajinan tangan.


“Makanan dan minuman yang kami suguhkan itu adalah hasil-hasil terbaik dari anak-anak Didik. Kami mencoba memperkuat karakter anak yang disebut P5 ( Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang mana itu adalah implementasi dari kurikulum merdeka yang sudah digaungkan oleh menteri pendidikan Nadim Makarim,” terang Ria kepada awak media.


Pelaksanaan IKM ini sangat bagus, sambing Ria, melalui project P5 ini anak-anak didik memberikan pelayanan yang terbaik tidak hanya pada pengetahuan tetapi juga pada karakter.


“Projek seperti ini sudah lama kita lakukan agar dapat memupuk keterampilan anak sejak dini, sehingga anak anak sudah bisa membuat atau menghasilkan karya seperti minuman jahe, jamu yang dikenal dengan kunyit asam, minyak serai itu semuanya kami jadikan rumah obat keluarga atau yang kami singkat dengan TOGA,” ucap Ria.


Selain itu ada juga anak anak yang membuat karya seni dari limbah bekas yang di daur ulang seperti tutup botol dibuat pot bunga dan banyak lagi yang lainnya.

Lebih baru Lebih lama