BatamRamah.com Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Didukung Rudi, Jamselinas Batam Jadi Dirindukan

 


Batamramah.com, Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII Batam mengukir banyak kenangan untuk ribuan peserta. Ada kerinduan-kerinduan yang tercipta dan ingin mereka ulangi lagi. Kerinduan dan kenangan itu mereka “abadikan” dalam berbagai platform medis sosial.


“Terima kasih Batam. Kerja keras panitia lokal, dan dengan menggandeng pemerintah setempat (Pemko Batam dan BP Batam, red) untuk memberikan dukungan penuh, sehingga Jamselinas  XII Batam serta Kota Batam itu sendiripun benar-benar menjadi sesuatu yang dirindukan,” kata S Purwanti, Ketua Indonesia Folding Bike (IdFB), dari Jakarta, Selasa (14/11).


Ipung, sapaan akrab pesepeda untuk S Purwanti ini, memang mendapat banyak notif kebahagiaan para peserta yang ikut Jamselinas XII Batam. Tone kenangan dan kerinduan tentang Batam itu diterimanya melalui berbagai platform medsos yang dia miliki. Bahkan pesan “penyesalan” karena tidak ikut ke Batam pun diterimanya.



Perempuan yang beraktivitas di Dirjen Imigrasi ini menunjukkan banyak percakapan itu. Percakapan itu dia terima selepas event hingga berita ini ditulis. Kata keren untuk Batam menjadi “trending” dalam percakapan-percakapan itu.


“Buket (Ibu Ketua, red), postingannya positif banget lho reaksi peserta. Keren banget. Keren dalam segala hal,” demikian di antara percakapan itu.


Menurut Ipung, sejak dirinya mendapat amanah di IdFB, untuk penunjukan tuan rumah Jamselinas, memang dilalui melalui mekanisme Fit and Proper Test. Saat itu, Batam bersaing dengan Banjarbaru, Kalimantan Selatan dan gabungan kabupaten Demak, Kudus, Pati, Jepara dari Jateng untuk jadi tuan rumah. Mekanisme ini akan dilanjutkan untuk pemilihan calon tuan rumah Jamselinas XIII.


Saat bertemu ketua komunitas sepeda lipat di sela event Jamselinas, Ipung pun berpesan kepada yang berminat untuk jadi tuan rumah untuk terus menjaga marwah Jamselinas. 



Dia pun berterima kasih karena Batam benar-benar memenuhi komitmennya. Terutama panitia lokal yang mendapat dukungan penuh dari pemangku kepentingan di Kota Batam. Seperti Pemko Batam dan BP Batam. Juga Polda Kepri dan Polresta Barelang.


“Terima kasih team Batam, kalian hebat dan luar biasa karena bisa membantu saya untuk membuat peserta mengukir kenangan indah di event Jamselinas XII - Batam,” kata Ipung.


Kenangan dan kerinduan itu memang tak lepas dari dukungan dua lembaga yang dinakhodai H Muhammad Rudi. Rudi merupakan Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam. Dukungan itu ditegaskan Rudi sejak para pesepeda lipat di Batam menyampaikan niat untuk menjadi tuan rumah Jamselinas setahun yang lalu.


Di Pemko Batam, Sekda H Jefridin Hamid langsung memandu jalan kesuksesan acara. Sangat detil dalam setiap rapat. Tak heran pada welcome dinner, beberapa peserta langsung terkaget-kaget dan terpesona.


Sementara di BP Batam, di bawah koordinasi Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Ariastuty Sirait, Kepala Biro Umum Budi Susilo dan Direktur Pengamanan Moch Badrus, dukungan itu membuat gala dinner menjadi begitu meriah. Seperti prosesi penutupan event, hingga mini konser.


Rudi, bersama Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menghadiri berbagai rangkaian itu. Pada malam Welcome dinner, Jumat (10/11), di hadapan ribuan peserta yang hadir di Swissbell Hotel Harbour Bay, Rudi juga menyampaikan pembangunan Batam dan berbagai rencananya hingga tahun 2029. 


Pada Sabtu (11/11) pagi, Rudi bersama Marlin, Founder IdFB Azwar Hadi Kusuma, Ipung, Ketua BFB Indra Harianto, serta sejumlah Forkompinda melepas ribuan peserta dalam gowes bersama. Mereka bergerak dari Dataran Engku Putri menuju Nuvasa Bay. 



Kemudian, Sabtu malam, rangkaian Jamselinas Batam ditutup dengan sajian gala dinner di Halaman BP Batam. Pada event yang mendapat dukungan BPJS Ketenagakerjaan ini, juga dibagi berbagai hadiah utama seperti sepeda Brompton, Kruez, 3Sixty dan lima sepeda dari United Bike. Rangkaian itu ditutup dengan penekanan tombol kring-kring di layar LED.


Sebelum ditutup, konser mini diisi penyanyi ibukota Mario G Klau. Begitu Mario ke panggung, pesepeda langsung bergerak ke depan panggung untuk menikmati dan berjingkrak-jingkrak seolah melepas lelah sejak even ini dimulai, dengan proses registrasi yang lancar di MegaMall Batamcentre.


Dalam rangkaian acara tersebut, Wako Rudi berharap Jamselinas dapat menjadi salah satu event untuk mempromosikan sektor pariwisata dan olahraga di Kota Batam. Sehingga makin dikenal secara nasional maupun internasional.


Rudi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua peserta Jamselinas XII di Kota Batam, pihaknya berharap para peserta dari seluruh provinsi di Indonesia dan mancanegara nantinya dapat kembali ke Batam.


“Kami bangga Batam jadi tuan rumah. Nikmatilah jalan lebar yang ada di Batam, keindahan alam Batam dan cicipi kuliner enak dan segar hanya ada di Batam,” jelasnya.


Dalam pada itu, Founder IdFB, Azwar Hadi Kusuma menyampaikan terima kasihnya kepada Wako sekaligus Kepala BP Batam H Muhammad Rudi. Om Bugs, demikian Azwar biasa disapa, berterima kasih dengan dukungan penuh terhadap terselenggaranya Jamselinas XII Batam yang luar biasa dan sangat berkesan. Dari jamuan Welcome Dinner yang cukup mewah, kelancaran gowes ke Nuvasa Bay, Nongsa, hingga acara Gala Dinner yang spektakuler dengan menghadirkan artis ibukota.


“Semoga Kota Batam yang indah ini akan terus berkembang dan semakin maju di bawah kepemimpinan Pak Rudi. Kebaikan dan dukungan Pemko dan BP Batam di Jamselinas XII ini akan selalu dikenang dan menjadi memori indah seluruh peserta Jamselinas XII senusantara dan mancanegara,” kata Om Bugs.