Marlin Apresiasi HMR: Naikkan Insentif demi Sejahterakan Ketua RT/RW dan Tokoh Agama

INTEGRITAS: Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menyerahkan secara simbolis insentif kepada ketua RT/ RW se-Kecamatan Batuampar, Triwulan I tahun 2024, di AP Premiere Hotel, Jodoh, Batuampar, Batam, Minggu (10/3/2024) malam.


Batamramah.com, Jodoh - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, memuji kebijakan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dalam menyejahterakan ketua RT/RW dan tokoh agama di Kota Batam.


Hal ini ia sampaikan saat mendampingi Wali Kota HMR, bersilaturahmi sekaligus menyerahkan secara simbolis insentif ketua RT/ RW se-Kecamatan Batuampar, Triwulan I tahun 2024 (periode Januari -Maret) di AP Premiere Hotel, Jodoh, Batuampar, Minggu (10/3/2024) malam.


Perhatian tersebut, lanjut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini, diwujudkan dengan dinaikkannya nilai insentif untuk ketua RT/RW dan tokoh agama di Batam, hingga kini mencapai Rp1 juta perbulan.


"Memang nilai insentif ini tak seberapa dibanding dengan peran Ketua RT/RW dan tokoh agama di tengah masyarakat. Tapi ini merupakan bentuk perhatian dan kebijakan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), kepada kita," jelasnya.


Selanjutnya Marlin juga mengapresiasi atas suksesnya pemilihan umum (pemilu) legislatif dan presiden di Kota Batam. Semua telah dilewati dengan aman dan damai berkat peran dan kekompakan RT/ RW.


"Sekarang saatnya kita bersatu padu kembali untuk membangun Kota Batam menjadi Kota Baru," singkatnya.


Sementara itu, dalam sambutannya Wali Kota HMR menyampaikan, bahwa tugas seorang kepala daerah adalah membuat masyarakatnya sejahtera. Oleh sebab itu, ia membuat program pembangunan untuk mewujudkan hal tersebut.


"Semua pembangunan infrastruktur yang dibangun semata-mata untuk meningkatkan ekonomi Kota Batam dan kesejahteraan masyarakat Kota Batam," ujarnya.


Tak hanya itu, Kepala Badan Pengusahaan Batam tersebut, mengakui bahwa peran, tugas, dan tanggung jawab para ketua RT/RW sangatlah berat. Oleh karenanya, HMR terus memberikan insentif sebagai tanda apresiasi dan terima kasih.


"Kedatangan saya juga karena ingin memenuhi janji kepada Bapak/ibu semua. Alhamdulillah insentif telah dinaikkan dan baju seragam batik juga diberikan. Ini janji saya dulu, saya berikan sebelum jabatan saya berakhir," ungkapnya.


Selain itu, HMR juga mengajak masyarakat, khususnya RT/RW mendukung pembangunan agar Batam Kota Baru yang Moderen, Madani, dan Sejahtera secepatnya terwujud.


 𝗧𝗲𝗿𝗶𝗺𝗮 𝗞𝗮𝘀𝗶𝗵 𝗣𝗮𝗸 𝗪𝗮𝗹𝗶

Dalam kesempatan tersebut, seorang dari perwakilan ketua RT/ RW se-Kecamatan Batuampar mengungkapkan rasa terima kasih kepada Wali Kota Batam yang tak pernah berhenti membangun dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat.


"Terima kasih Pak Wali, atas kebijakan bapak insentif terus mengalami kenaikan. Selain itu pembangunan di lingkungan melalui PSPK juga terus berjalan. Sekali lagi terimakasih Pak," ucapnya. 


Lebih baru Lebih lama