Marlin Agustina Resmi Dilantik Menjadi Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Kepri

 


Batamramah.com, Batam - Wakil Gubernur,  Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina resmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Kepri bertempat di Ballroom Hotel Harmoni One, Batam Center, Kamis (16/05/2024).

Pelantikan di hadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa, Walikota Batam, Muhammad Rudi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Khofifah mengajak ribuan jamaah Muslimat NU di Kepulauan Riau mempererat tali silahturahmi dengan antar sesama. 

"Saya mengajak kita semua bahwa salah satu menjaga harmoni jalinlah silahturahmi. Kalau sering ada perbedaan pendapat karena memang sering ketemu. 

Maka akan muncul saling mengerti, satu dengan yang lain," ungkap Khofifah. 

Lanjut Khofifah, silahturahmi menjadi inti dalam menumbuhkan rasa hormat dan kepercayaan. 

"Saya ingin mengajak bagaimana kita menjaga keberagaman ini dalam sebuah harmoni. Oleh karena itu, sering-sering bersilahturahmi dengan muslimat," ujar dia. 

Selain itu, Khofifah juga mengajak Muslimat NU di Kepri menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menurunkan stunting.

Ia menyampaikan persoalan stunting juga menjadi penanganan penting bagi Muslimat NU untuk dapat berkontribusi dan mendukung Indonesia Emas 2045. 

"Artinya bahwa dengan adanya bunda asuh anak stunting ini adalah gerakan nasional, kita harapkan dimanapun muslimat berada dapat memberikan kontribusi bagaimana menangani stunting di daerah masing-masing," ujar Khofifah. 

Ketua Pengurus PW Muslimat NU Kepri Marlin Agustina menyampaikan dirinya beserta jajaran akan mempersiapkan segala program kerja yang menjadi masukkan dari Ketua Umum PP Muslimat NU, terumata terkait penanganan stunting. 

"Kami tidak akan berbicara banyak, tapi lebih banyak ke aksi yang akan kami lakukan sesuai arahan ibu Khofifah. Semoga dengan kedatanagm ibu ke Kepri, membuat kami selalu bergerak dan berbuat kebaikan di Kepri," ujar Marlin.


Ditempat yang sama, Walikota Batam, Muhammad Rudi, memberikan support kepada ibu Marlin Agustina yang sudah dilantik menjadi Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Kepulauan Riau (Kepri).

Rudi mengajak semua pengurus Muslimat NU untuk bersama membangun daerah. 

“ Peran Muslimat NU sangat penting dalam membangun daerah. Selamat dan sukses atas pelantikan Ketua dan Pengurus Muslimat NU Kepri," ungkap Rudi.

Lanjut Rudi, Syiar Agama menjadi nomor satu dan yang kedua masalah sosial. Tadi saya liat ada pelantikan untuk tim stunting .

“ Pelantikan tim stunting ini sudah membantu pemerintah yang ada sekian persen semoga tahun ini menjadi zero,” tutur Rudi.

Lebih baru Lebih lama