Polsek Bengkong Berikan Tips Agar Terhindar Dari Curanmor



Batamramah.com, Untuk mendengarkan curhatan dan aspirasi masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong kembali bersilaturahmi dengan masyarakat dalam kegiatan Minggu Kamtibmas, bertempat di Gereja GKPI Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (19/5/2024). 

Kegiatan ini dipimpin Bhayangkara pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Sadai, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Agus Rianto didampingi Brigadir Melki Crisman. 

Dalam sambutannya, Kepala Kepolisian sektor (Kapolsek) Inspektur polisi satu (Iptu) Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Brigadir Melki Crisman menyampaikan, kegiatan Minggu Kasih Kamtibmas ini program prioritas Kapolri yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dan kerja sama antara polsek bengkong dengan warga kecamatan Bengkong.

Sementara itu, salah satu warga Perumahan Pantai Gading, Marlon menyampaikan, agar Personil Polsek Bengkong untuk Patroli diseputaran wilayah Pantai Gading dan juga wilayah-wilayah yang ada di Kecamatan Bengkong ini, guna menghindari tindak pidana. Khususnya Curanmor.

Warga Golden Prima, Krisna juga menambahkan, warga Golden Prima masing sering menjumpai anak remaja yang mengendarai sepeda motor kebut-kebutan dan secara beramai-ramai.

"Para anak remaja tersebut juga sering nongkrong hingga larut malam di ruko dan pinggir jalan Golden Prima dan Kalau malam minggu sering terjadi kepadatan arus lalu lintas di sekitar jalan masuk ke perumahan kita," ujar Krisna. 

Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sadai, Aipda Agus Rianto menyampaikan, agar masyarakat jika menemukan kegiatan negatif anak-anak remaja dan juga informasi penting lainnya agar segera melaporkan kepada Polsek Bengkong atau bisa juga melalui perangkat RT/RW setempat.

"Untuk menghindari terjadinya curanmor, bapak ibu bisa mencoba menerapkan beberapa tips dari kami yaitu Parkir ditempat yang aman, dilengkapi dengan pagar dan memasang CCTV, menambah kunci ganda pada sepeda motor dan jangan meninggalkan surat pentinh seperti STNK dan BPKB di dalam jok sepeda Motor," tegas Agus. 

Lanjut kata Agus, Polsek Bengkong akan terus meningkatkan patroli guna menjaga kamtibmas di wilayah Bengkong dan juga dari unit Patroli melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di seputaran daerah rawan macet terutama di malam libur seperti malam sabtu dan malam minggu.

"Untuk anak remaja yang yang nongkrong hingga larut malam akan terus kita tindak dengan cara kita bubarkan dan kita ingatkan agar tidak nongkrong hingga larut malam dan untuk tidak melakukan balap motor yang membahayakan diri sendiri dan orang lain," tutup Agus. 

Lebih baru Lebih lama