Kodim 0316/Batam dan Yayasan Budha Tzu Chi Distribusikan 50 Ton Beras




Batamramah.com, Batan - Kodim 0316/Batam, mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) Peduli Covid-19 dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia pada masyarakat yang terdampak di kota Batam, bertempat di Mako Korim 0316/Batam, Selasa (21/09/2021).


Sebanyak 5.000 karung beras (50 Ton) berukuran 10 kilogram disalurkan dan diperuntukkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah kota Batam.


Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Batam, Rudi Tan mengatakan hari ini kita menyerahkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 50 ton 

sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat Batam yang terdampak Covid 19.


Dengan adanya bantuan ini, Rudi berharap agar dapat membantu meringankan beban masyarakat di Kota Batam saat pandemi Covid-19 seperti sekarang.


“Mudah-mudahan masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat sedikit terbantukan dengan adanya bantuan ini. Sesuai harapan kami, dapat meringankan beban mereka,” ungkap Rudi.



Sementara itu, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu didampingi Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan mengatakan bahwa, ini merupakan momentum yang luar biasa dan harus diteruskan serta ditindaklanjuti.


“Ini merupakan momentum yang sangat luar biasa, karena kita semua misi kemanusiaan. Saya yakin juga dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini, banyak rekan-rekan, teman-teman pengusaha yang punya kemampuan (segi finansial) memberikan kontribusi yang terbaik. Salah satunya memberikan bantuan sosial ini,” terang Jimmy.


Lanjut Jimmy, pihaknya akan selalu siap dalam membantu dan sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak dari Covid-19.


“Kami (TNI-Polri) siap dan sangat mengapresiasi sekali kegiatan bansos seperti ini. Mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk kita semua,” ungkap Jimmy.


Dalam pendistribusian bantuan tersebut, pihak Kodim 0316/Batam sudah melakukan pendataan terlebih dahulu. Kita juga sudah mapping, agar dalam pendistribusian nantinya tepat sasaran.


“ Jadi kita sudah membuat mapping (pemetaan) terkait masyarakat yang memang sangat membutuhkan dan yang terdampak sekali. Sebelumnya mapping sudah kita laksanakan, jadi sudah bisa kita tentukan jumlahnya berapa,” tegas Jimmy kepada awak media.


Sedangkan ditempat terpisah, salah seorang warga Bengkong Bengkel RT 02/RW 08, Kelurahan Kampung Seraya, Ita (42), menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kodim 0316/Batam dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam, atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.


“Terimakasih kepada bapak TNI dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia atas bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga kegiatan seperti ini menjadi motivasi bagi para pengusaha yang ada di kota Batam, agar mau berbagi kepada warga yang sangat membutuhkan disaat pandemi Covid 19 seperti ini," tutup Ita.

Lebih baru Lebih lama