Jokowi Gembira RI Juara Thomas Cup: Penantian 19 Tahun

 




Batamramah.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang membawa Indonesia menjadi juara Piala Thomas 2020. Jokowi menyebut juara ini merupakan penantian 19 tahun lamanya.


"Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga. Indonesia juara!" kata Jokowi lewat akun Instagramnya seperti dikutip detikcom, Minggu (17/10/2021).


Jokowi mengatakan kemenangan Indonesia di Piala Thomas ini merupakan penantian panjang. Setelah 19 tahun lamanya, kata dia, akhirnya Indonesia kembali jadi juara.


"Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya," ucap Jokowi.


Jokowi juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia serta para pelatih yang telah mengharumkan nama Indonesia di Denmark.


"Dari tanah air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark," imbuhnya.


(dekk)


sumber: detik.com

Lebih baru Lebih lama