BatamRamah.com Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bayi Perempuan Dimasukkan Boks Makanan Lalu Dibuang, Pelaku Tinggalkan Surat Wasiat

 


Batamramah.com, Sesosok bayi perempuan dibuang di Jalan Lingkar Timur, Desa Wadung Asih Buduran Sidoarjo. Bayi yang diduga berusia 3 minggu dimasukkan boks Shopee Food warna oranye. Di dalamnya ditemukan surat wasiat yang ditulis tangan.


Kapolsek Buduran Kompol Samirin membenarkan ada surat wasiat di boks Shopee Food warna oranye tersebut. Diduga surat wasiat orangtua bayi yang dibuang. Kotak boks itu ditemukan pukul 05.30 WIB.


"Selain bayi di dalam boks Shopee Food oranye itu, juga ditemukan surat wasiat yang diduga dari orang tua bayi," kata Samirin di Mapolsek Buduran, Sabtu (20/11/2021).


Samirin menjelaskan, dalam surat wasiat tersebut tertulis nama bayi Amira Rizqiya Anas (Ara).


"Saat ini anggota kami masih melakukan penyelidikan di sekitar lokasi penemuan bayi. Meski masih dalam perawatan di puskesmas, namun kondisi bayinya sehat," jelas Samirin.


Sebelumnya, warga bernama Budiono (30) yang sedang-sedang jalan-jalan mendengar suara tangis bayi. Dia pun penasaran dan mencari asal suara tersebut.


Betapa terkejutnya saat menemukan boks Shopee Food warna merah ditempatkan di samping meja lapak pedagang legen. Dia melihat bayi mungil itu terbungkus selimut warna putih. Atas penemuan bayi itu Budiono melapor ke petugas kepolisian. Polisi pun mendatangi lokasi kejadian.



Ini isi surat wasiat tersebut:


"nedi tolong ngih jenengah rawat anak niki ngapunten kulo kalih istri kulo, dereng mampu besarin anak niki.

(Minta tolong ya rawat anak ini, maafkan saya dan istri saya, belum mampu membesarkan anak ini)


Mugi niat apike jenengan di bales kalih pangeran (Semoga niat baik Anda dibalas Tuhan)


Maaf yang sebesar-besarnya


(dekkk)


sumber: detik.com

www.BatamRamah.com/