Marlin Tebarkan Virus Cinta di Natuna

 


Batamramah.com, Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menyampaikan bahwa sebagai provinsi yang luas, Kepri perlu dukungan dan kerjasama semua pihak. Dukungan dengan peran masing-masing, untuk membuat provinsi ini semakin lebih baik dan semakin mensejahterakan warganya. Termasuk mencetak generasi dengan karakter dan akhlak yang baik.


“Para mubaligh punya peran besar dalam banyak hal. Di antaranya terus memberi pencerahan iman dan Islam kepada masyarakat. Berkontribusi dalam pembangunan karakter generasi muda,” kata Wagub Marlin usai Pelantikan Persatuan Mubaligh Natuna, di Ranai, Selasa (23/11).


Persatuan Mubaligh Natuna dipimpin Ustaz Waryono. Tanpak hadir dalam pelantikan itu Ketua Umum Persatuan Mubaligh Provinsi Kepri Ustaz Maryono. Hadir juga Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, Ketua MUI Kepri dan Kakan Kemenag Kabupaten Natuna.



Wagub Marlin mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik. Dia berharap para mubaligh terus menebar hal-hal baik, semangat toleransi antar umat beragama. Mereka pun punya peran penting dalam membentuk karakter masyarakat melalui dakwah.


“Tebarkan semangat bahwa hadir kita harus memberi manfaat untuk umat, untuk masyarakat,” kata Ketua PKK Kota Batam ini.


Dalam masa pandemi ini pun, kata Wagub Marlin, mubaligh punya peran penting dalam mengedukasi masyarakat. Termasuk dalam mempercepat laju vaksinasi di Kepri. Apalagi MUI sudah menyatakan vaksin yang akan disuntikkan kepada masyarakat aman dan halal.


Wagub Marlin pun mengajak para mubaligh untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Kepri yang sejahtera dan berbudaya, serta menumbuhkan generasi yang berakhlak baik. Di era globalisasi ini pun, mubaligh berperan dalam menangkal isu-isu yang meresahkan masyarakat.


Pelantikan Persatuan Mubaligh Natuna ini, menjadi rangkaian penutup kunjungan kerja Wagub Marlin di Natuna. Selama empat hari di Natuna, Wagub melakukan sejumlah silaturahmi, dan menerima banyak aspirasi, masukan dari berbagai komponen masyarakat.

Lebih baru Lebih lama